• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Terima Bantuan Seribu Buku dari Perpustakaan Nasional, Muhaidin : Berharap Minat Baca Masyarakat Semakin Tinggi

    koresponden
    Rabu, September 04, 2024, 07.56 WIB Last Updated 2024-09-04T00:56:26Z


    Bekasi, Koresponden.id
    - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) belum lama ini memberikan bantuan buku kepada perpustakaan umum desa dan kelurahan, serta taman bacaan masyarakat se-Indonesia. Bantuan ini merupakan bagian dari program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan Bantuan Bahan Bacaan Bermutu tahun 2024.


    Kabupaten Bekasi sendiri terdapat 56 Taman Baca atau Komunitas yang mendapatkan bantuan bahan bacaan dan Rak Buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.


    Muhaidin Darma pendiri Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Pelangi Bekasi yang terletak di Desa Sukamekar RT.02/010 Kecamatan Sukawangi bersyukur dengan adanya bantuan buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, dengan bantuan Seribu buku ini koleksi buku bacaan taman bacaan yang dikelolanya sejak 2016 bisa bertambah.


    "Kita tentu saja sangat bersyukur dengan bantuan bahan bacaan dari Perpusnas ini, selain itu kita juga masih menunggu terkait Rak buku yang juga diberikan oleh Perpusnas informasinya sih dalam pengiriman, tapi saya melihat di grup WhatsApp banyak juga teman-teman dari daerah lain yang sudah dapat selain buku juga rak bukunya," ujarnya, Rabu (04/09/2024) pagi.


    selain itu, dirinya juga berharap dengan bantuan buku bacaan ini minat membaca dimasyarakat akan semakin tinggi.


    "Tentu saja ini menjadi semangat buat kita, karena apa yang kita lakukan selama ini semata-mata ingin meningkatkan minat baca dimasyarakat serta menjadi wadah alternatif untuk anak-anak yang kita tentu tau hari ini kecenderungannya dengan Gadget begitu dominan, dengan bertambahnya bahan bacaan yang variatif menjadikan masyarakat khususnya anak-anak punya banyak pilihan untuk membaca buku yang disukainya. Untuk itu kami juga mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan dan menjaga buku-buku yang ada untuk bisa dibaca baik di tempat ataupun yang dipinjam dan dibawa kerumah". terangnya.


    TBM. Rumah Pelangi Bekasi sendiri merupakan salah satu Taman Baca dari 56 taman baca atau komunitas di Kabupaten Bekasi yang mendapatkan bantuan bahan bacaan serta rak buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.


    Ira Pelitawati Ketua FTBM Kabupaten Bekasi juga bersyukur dan ikut bahagia atas terealisasinya bantuan bahan bacaan dari perpustakaan Nasional dirinya mengatakan.


    " Alhamdulillah luar biasa kemudahan yg didapat teman-teman yg TBM atau Perpustakaannya mendapat bantuan, Tanpa syarat-syarat yang memberatkan, Semoga  bisa memenuhi kebutuhan teman-teman yang memang membutuhkan bahan bacaan dan prasarana pendukung lainnya. Terimakasih kami ucapkan kepada Perpusnas telah mensupport teman-teman TBM di Kabupaten Bekasi dengan  bahan bacaan dan prasarana pendukung lainnya".


    Dirinya juga berharap kepada teman-teman TBM atau Komunitas Literasi lainnya yang belum mendapatkan kesempatan bantuan dari Perpusnas untuk tidak berkecil hati, karena menurutnya masih banyak peluang bantuan-bantuan lain.


    "Untuk teman-teman yang belum mendapatkan bantuan jangan berkecil hati, Inshallah masih ada peluang-peluang lain, yang penting tetap semangat dan Aktif dalam Kegiatan-kegiatan selanjutnya" tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini