• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    PPS Setiamekar Gelar Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan

    koresponden
    Sabtu, September 07, 2024, 13.55 WIB Last Updated 2024-09-07T07:07:10Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Tahun 2024 Tingkat Desa Setiamekar. Rapat digelar di Aula Kantor Desa Setiamekar, Tambun Selatan, Sabtu (07/09/2024) pagi.


    Turut hadir dalam rapat pleno tersebut Kepala Desa Setiamekar H. Suryadi, S.H., Ketua PPS Setiamekar Dian Arba berserta jajaran, Babinsa setiamekar Serma Tohadi, Babinkamtibmas setiamekar Iptu Didin Komarudin, PKD setiamekar Indah Rahmadani, serta perwakilan parpol pengusung calon.



    Dalam sambutanny Kepala Desa Setiamekar H. Suryadi, S.H mengatakan bahwa Yang terpenting dari pesta demokrasi ini adalah tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas.


    "Ini sangat penting karena untuk sosialisasi, agar pesannya sampai bahwa pilkada adalah bagian demokrasi untuk menyampaikan aspirasi dukungan. Yang terpenting jaga kerukunan jaga kondusifitas, yang menang juga nantinya sama jadi bupati kita, gubernur kita. Kita sebagai masyarakat jajaran yg paling bawah, harus bisa menjaga kondusifutas. Jangan sampai pilkada ini menimbulkan perpecahan," ujar H. Suryadi.


    Lebih lanjut dirinya menekankan untuk selalu berkomitmen untuk menciptakan pilkada yang damai dan aman.


    "Setiamekar harus selalu kita jaga. Kita komit sebagai warga Setiamekar harus menjaga marwah persatuannya. Yang terpenting kita bahagia menyongsong pesta demokrasi ini. Jangan samoai gontok-gintokan, Jangan gampang terprovokasi. Kita jadikan satu hikmah, dengan perbedan kita jadi saling mengenal keberagaman. Kita semua pegang teguh rasa kerukunan, persaudataran, dan pertemanan.," imbuhnya.


    Masih diitempat yang sama, ketua PPS Setiamekar Dian Arba mengatakan bahwa rapat pleno kali Ini terkait perbaikan data pemilih. 



    "Hari ini kami PPS Setiamekar bersama jajaran Pemdes Setiamekar, serta perwakilan partai politik telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan tingkat desa Setiamekar. ada beberapa pemilih yang sudah meninggal dan ataupun pindah tempat tinggal jadi kita perbaharui lagi datanya," ujar Dian


    Dian juga menjelaskan, dalam rapat tersebut PPS Desa Setiamekar menetapkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Desa Setiamekar dengan rincian Sebagai berikut. 


    "Untuk jumlah TPS 83, Lalu jumlah pemilih laki-laki sebanyak 21356 pemilih, lalu jumlah pemilih perempuan sebanyak 21722 pemilih. Total pemilih keseluruhan 43078 pemilih," jelas Dian.


    Dirinya juga berharap dalam Pilkada serentak ini tingkat partisipasi masyarakat bisa tinggi Sehingga dapat menggunakan hak pilihnya untuk Kabupaten Bekasi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini