• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Persikindo Kab. Bekasi Resmi Dilantik, Menuju UMKM Berkualitas

    koresponden
    Sabtu, September 14, 2024, 15.07 WIB Last Updated 2024-09-14T09:06:37Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Pengurus Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) periode Tahun 2024-2029 Kabupaten Bekasi resmi dikukuhkan. Prosesi pengukuhan digelar dihalaman Gedung Juang 45 Jl. Sultan Hasanudin Mekarsari Tambun Selatan. Sabtu (14/09/2024) pagi.


    Berdasarkam Surat Keputusan No :16/SK/DPD-PERSIKINDO-JABAR/I/2024. Maka secara resmi susunan struktural Persikindo DPC Kabupaten Bekasi dikukuhkan.


    Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, M.M., Wakil Ketua Persikindo DPD Jawa Barat Hj. Euis, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi Hj. Retno Rayung Wulan, S.E, Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Ali Imron,


    Dalam sambutannya Ketua DPC Kabupaten Bekasi Frida Tareek mengapresiasi kepada Pemda Kabupaten bekasi yang telah mendukung terlaksananya acara pengukuhan Persikindo. 



    "Terimakasih untuk Pemda Kab. Bekasi yang sudah support acara pengukuhan ini. Bersama UMKM Kab Bekasi, maju bersama, 

    tentunya kepengurusan ini belum sempurna. Kami masih butuh bimbingan dari DPD Jawa barat," ujarnya saat memberi sambutan.


    Lebih lanjut dirinya mengatakan wanita perlu dukungan yang kuat. Oleh karena itu Persikindo hadir di Kabupaten bekasi untuk mengangkat UMKM yang berkualitas. 


    "Mari kita bersama-sama memajukan persikindo dikab.bekasi. selain berkaitan dengan UMKM, Persikindo juga bergerak di bidang sosial masyarakat," lanjut Frida.



    Sementara itu, Wakil Ketua Persikindo DPD Jawa Barat Hj. Euis dalam sambutannya mengatakan bahwa Persikindo sendiri sudah memiliki program yang dapat dijalankan oleh DPC.


    "Kami Persikindo memiliki program dari pusat sampai ke ranting. Kami mengapresiasi perjuangan Ketua DPC Kab. Bekasi yang penuh semangat dalam beraudiens ke jajaran stakeholder terkait tentang UMKM yang di tangani Persikindo. Dan alhamdulillah akhirnya dapat restu dari Dinas DP3A," ujarnya


    Lebih jauh Hj. Euis mengatakan bahhwa Persikindo sendiri sebenarnya organinasi yang bergerak dibidang UMKM diseluruh Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.


    "Tujuannya untuk melakukan pembinaan kepada UMKM yang bafu belajar. Dengan melakukan pendampingan baik dari sisi administrasi maupun pelatihan. Dan kami berpesan pada ketua yang baru untuk selalu berkomunikasi, jangan malu untuk sharing karena semua itu untuk kemajuan Persikindo sendiri," imbuhnya.



    Senanda dengan hal itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi Hj. Retno Rayung Wulan, S.E. mengatakan bahwa dirinya turut mengapresiasi dengan dikukuhkannya Persikindo Kabupaten Bekasi.


    "Selamat atas dilantiknya pengurus Perkisindo Kab.Bekasi, mudah-mudahan pengurus periode 2024-2029 dapat menjalankan tugas dengan baik. Serta dapat bersinergi dengan yang lainnya," ucapnya.



    Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, M.M yang hadir dalam acara tersebut turut  mendukung program pembinaan UMKM yang nantinya akan di gagas Persikindo Kabupaten Bekasi.


    "Selamat atas dilantiknya Persikindo Kab. Bekasi. Saya merasa bangga terhadap jajaran pengurus begitu juga dengan ibu ketua kab.bekasi. kita tahu ketua DPC ini kredibilitasnya sudah teruji terkait UMKM. Selain itu, ketua juga mampu bergerak di bidang sosial. Harapan kami atas nama pemerintah Kecamatan Tambun Selatan ekonomi kerakyatan akan meningkat melalui UMKM," pungkas camat.


    Selain pengukuhan, acara juga di isi dengan santunan yatim piatu, kaum dhuafa, serta kaum difabel.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini