• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Mengakhiri Rangkaian Perayaan HUT RI ke-79, Warga Kp. Kalijambe RW.03 Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

    koresponden
    Minggu, September 01, 2024, 10.05 WIB Last Updated 2024-09-02T03:19:15Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Mengakhiri rangkain kegiatan HUT RI ke-79 Tahun 2024, warga Kp. Kalijambe Rw. 03 Desa Lambangsari menggelar pertunjukan wayang kulit dihalaman  Kantor Sekretatiat RW. 03, Sabtu (31/08/2024) malam.


    Pertunjukan wayang kulit tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti, S.Ei., Kepala Dusun (Kadus) II Karmi, Ketua Rt.02  Romli, Tokoh masyarakat, Karang Taruna Bina Putra Sub. Unit RW.03, serta warga.


    Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti, S.Ei., mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh warga Rw.03. dirinya berharap dari rangkain kegiatan tersebut dapat mempererat tali silahturahmi antar warga. Dan dengan semangat kemerdekaan, rasa persatuan dan kesatauan semakin kuat.


    "Sangat luar biasa sekali, terlihat kekompakan warga mulai dari perencanaan sampai terlaksananya acara semua bersatu. jalin terus persatuan dan kesatuan untuk Lambangsari yang lebih baik lagi," ucap pipit.



    Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Rw. 03 M. Nasir mengatakan bahwa pertunjukan wayang kulit Mekar jaya ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-79.


    "Pertunjukan wayang kulit malam ini bentuk dari implementasi rasa syukur kita atas kemerdekaan bangsa ini. Selain itu, banyak pesan moral yang diambil dari pertunjukan wayang kulit ini perihal persatuan dan kesatuan juga kekompakan." Imbuh Nasir.


    Masih menurut Ketua Rw.03 M. Nasir, pertunjukan wayang menjadi pilihan yang tepat untuk menunjukkan upaya melestarikan budaya lokal, yaitu sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya di Indonesia. Ia mengatakan mentalitas mencintai budaya bangsa sendiri.


    "Seperti yang tadi saya katakan, banyak nilai-nilai yang terkandung dari pertunjukan ini," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini