• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Konsorsium Pemuda Telaga Murni Gelar Aksi Unjuk Rasa Digerbang PT. Garuda Raja Paksi

    koresponden
    Senin, September 09, 2024, 22.01 WIB Last Updated 2024-09-09T15:01:51Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Konsorsium Pemuda Telaga Murni bersama puluhan warga melakukan aksi di depan pintu gerbang PT Garuda Raja Paksi, di Jalan Imam Bonjol, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (9/9/2024).


    Aksi ini terhitung yang ketiga kalinya dilakukan Konsorsium Pemuda Telaga Murni dalam menyoal keberadaan pintu gerbang PT Garuda Raja Paksi. 


    Diwawancarai di sela-sela aksi, Ketua Konsorsium Pemuda Telaga Murni, Moh. Firmansyah mengungkapkan alasan kelompoknya mempermasalahkan pintu gerbang PT Garuda Raja Paksi. 


    "Pintu gerbang tersebut berada tepat di pinggir Jl. Imam Bonjol. Hal itu dapat menjadi ancaman, memunculkan resiko kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, kendaraan-kendaraan besar akan keluar-masuk melewati pintu itu," katanya. 


    Aksi yang dilakukan Konsorsium Pemuda Telaga Murni sempat diwarnai salah paham antara pihak pendemo dengan aparat kepolisisan yang ada di lokasi. 


    Permasalahan dipicu oleh sebab replika kranda atau kurung batang yang dibawa peserta aksi diletakkan memakan badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. 


    Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald PATIRAN S.IK, M. SI., mengkonfirmasi hal tersebut. "Kami memberikan kebebasan dan menghargai aspirasi yang ingin disampaikan peserta aksi, tetapi jangan sampai menganggu ketertiban umum sehingga memunculkan kemacetan lalu lintas. Sebab, para pengguna jalan pun punya hak yang harus kita jaga," ujar Kapolsek yang turun langsung mengawal aksi. 


    Beruntung, permasalahan tidak sampai berlarut-larut. Aksi salah paham itu pun selesai setelah Kapolsek beserta jajaran Polsek Cikarang Barat melakukan pendekatan persuasif kepada para pendemo. 


    "Kami mengapresiasi masyarakat yang bisa menjalani aturan melakukan aksi dengan damai, dan situasi pun berjalan dengan lancar dan kondusif," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini