• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Kepala Desa Lambangsari Resmi Membuka Kegiatan Pordes

    koresponden
    Minggu, September 22, 2024, 14.40 WIB Last Updated 2024-09-22T08:02:11Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Karang Taruna Desa Lambangsari menggelar Pekan Olahraga Desa (Pordes) Tahun 2024.  dalam rangka menyambut hari jadi Desa Lambangsari yang ke-40. Kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryati, S.Ei. di Kantor Desa Lambangsari, Minggu (22/09/2024) pagi.


    Hadir dalam acara pembukaan tersebut  Ketua BPD Desa Lambangsari Hj. Tuti Elawati, Sekdes Lambangsari, Bhabinkamtibmas Bripka Amir, S.H., Babinsa Serma Agus R. serta tokoh dan masyarakat Desa Lambangsari.


    Dalam sambutannya Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryati, S.Ei. mengatakan bahwa dibukanya Pekan Olahraga Desa (Pordes) ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Desa Lambangsari dan juga untuk menjalin silahturahmi dan mengembangkan bakat para peserta.



    "Kegiatan Pordes ini merupakan agenda tahunan Pemdes Lambangsari dalam menyambut hari jadi Desa Lambangsari. sempat terhenti karena covid, dan tahun ini kita adakan kembali. Selain itu, ini juga menjadi ajang silahturahmi dan mengembangkan bakat untuk para peserta," ujar Pipit sa'at membuka acara Pordes.


    Lebih jauh dirinya menjelaskan, Pordes kali ini bertemakan Nyalakan semangat sportifitas dan kreativitas, untuk mempererat persaudaraan dengan kebersamaan. Hal itu sejalan dengan progran Pemdes Lambangsari yang inovatif, kreative, dan berkesinambungan.


    "Junjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan, jadikan momen pordes ini untuk menggali potensi yang ada pada diri kita. Sebagai kepala desa, saya ingin mengajak masyarakat semua untuk bersama-sama membangun desa kita agar lebih maju dan sejahtera. Dan saling mendukung satu sama lain untuk mencapai tujuan kita," jelasnya.



    Sementara itu, Ketua karang taruna  Desa Lambangsari sekaligus Ketua Panitia Pordes Marka Wijaya mengatakan bahwa kegiatan pordes ini  merupakan bentuk sinergitas antara Pemdes dengan Karang Taruna, juga stakeholder lainnya.


    "Dari tema kegiatan, kita bisa memaknai bahwa di Lambangsari ini yang mana ada penduduk perumahan juga perkampungan. Dengan Pordes ini semangat kita bersatu , untuk menjalin persaudaraan, juga bersaing dalam koridor sportifitas untuk menuju Lambangsari Juara. Untuk Pordes yang ke-6 ini terlaksana berkat sinergitas Pemdes dengan beberapa stakeholder lain, kedepannya Insya Allah akan rutin dilakukan. Karena disamping menjaga kebersamaan, kita coba membangkitkan semangat pemuda. Kemarin cukup luar biasa antusias dari peserta lomba esport begitu tinggi." Katanya.


    Dirinya juga menambahkan dalam Pordes Kali ini ada 7 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yang berbeda dari Tahun - Tahun sebelumnya, di Pordes ini ada pertandingan Esport dan lomba gerak jalan.


    "Pordes kali ini ada 7 Cabor, diantaranya sepak bola U-15, Catur U-30, Voli putra dan putri, Badminton, Tenis Meja, Mobil Legend, serta Gerak jalan. Yang bikin beda dengan tahun sebelumnya, kali ini esport dan gerak jalan kami masukan. Untuk hasilnya nanti akan diumumkan pada sa'at acara puncak Pekan Raya Desa," sambungnya.


    Ditempat yang sama, Ketua BPD Lambangsari Hj. Tuti Elawati mengapresiasi Pordes yg diselenggarakan Karang Taruna dan Pemdes Lambangsari.



    "
    Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, terlihat peserta begitu antusias mengikuti cabor yang dipertandingkan. Mudah-mudah ini menjadi ajang silahturahim serta kekompakan masyarakat. Kedepannya semoga Desa Lambangsari lebih maju lagi, pelayanan masyarakat lebih maksimal lagi," pungkasnya.


    Selain pembukaan Pordes, Kepala Desa Lambangsari juga melepas peserta lomba gerak jalan yang digelar pada saat pembukaan dan diikuti Rw se-Desa Lambangsari.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini