• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Antusias Warga Rw.025 Graha Prima Dalam Pesta Rakyat Malam Puncak HUT RI ke-79

    koresponden
    Minggu, September 08, 2024, 01.37 WIB Last Updated 2024-09-08T03:46:03Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Gebyar acara malam puncak peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 digelar warga Rw.025 Perumahan Graha Prima Mangunjaya, Tambun Selatan. Bertempat dihalaman Kantor Sekretariat Rw.025, Sabtu (07/09/2024) malam.


    Gebyar Acara malam puncak tersebut terasa istimewa karena dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra dan Calon Bupati Kabupaten Bekasi BN. Holik  Qodratullah, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Gerindra Helmi, S.E., Anggota DPRD Kabupaten  Bekasi dari PAN Jamil, S.E., Kepala Desa Mangunjaya Jayadi Said, Babinsa Desa Mangunjaya, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 dan 7 Tambun Selatan, serta warga Rw.025.


    Ketua panitia dalam sambutannya  mengapresiasi kepada seluruh ketua Rt diwilayah Rw.025 yang turut membantu dalam kegiatan tersebut. 'Tidak lupa juga apresiasi diberikan kepada Karang Taruna Rw.025 sebagai motor penggerak. Tujuan dari rangkaian kegiatan ini tidak lain untuk mengeratkan tali silahturahmi antar warga. Mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam rangkaian kegiatan ini.," ujar Ketua panitia dalam sambutannya.



    Ketua Rw.025 Herawati, S.E., mengatakan bahwa Pentas rakyat 2024 terasa istimewa dan menjadi kebanggaan tersendiri atas kehadiran anggota Dewan. 


    "Sederhana dan luar biasa, terimakasih atas kehadiran para anggota Dewan baik dari provinsi maupun Kabupaten Bekasi. kepada warga rw.25 kegiatan malam ini merupakan inisiasi dari warga semua. Tema bhineka tunggal ika terlihat malam ini dari jajaran rt yang menggunakan pakaian adat. Itu merupakan bentuk walau kita berbeda tetap satu jua. Tahun kemarin malam puncak agustusan kami mengadakan tabligh akbar, dan tahun ini pesta rakyat," ucap Herawati.


    Lebih lanjut, dirinya juga mengapresiasi kepada Anggota  DPRD yang hadir atas terealisasinya aspirasi warga dalam bentuk pembangunan sarana fasos dan fasum.


    "Terkait pembangunan insfrastruktur yang telah terealisasi diwilayah Rw.025, kami mengucapkan banyak terimakasih. Walau masih ada beberapa titik aspirasi lagi yang belum tersentuh mudah-mudahan segera direalisasikan," sambungnya.



    Sementara itu, Kepala Desa Mangunjaya Jayadi Said mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan semangat kemerdekaan. Mengingat telah mamasuki rangkaian pilkada dan masih dalam Tahun politik, dirinya mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah.


    "Dengan semangat kemerdekaan mari kita junjung persatuan dan kesatuan.  Karena itu merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan ini. Kita isi kemerdekaan ini dengan hal positif tanpa memandang SARA. Perlu saya sampaikan juga, bahwa sebentar lagi kita akan menggelar pesta demokrasi yaitu pilkada, mari kita jaga persatuan dan kesatuan diantara kita.Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Mari kita kawal supaya berjalan dengan kindusif," imbuhnya.



    Masih ditempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Gerindra Helmi, S.E., mengtakan bahwa Rw.025 merupakan  salah satu titik konstituennya. Sehingga menjadi atensi bagi dirinya untuk menyerap dan merealisasikan yang menjadi aspirasinya.


    "Alhamdulillah, berkat perjuangan warga Rw.025 saya terpilih lagi menjadi anggota DPRD Kab. Bekasi periode 2024-2029. Dan alhamdulillah lagi saya ditunjuk menjadi ketua fraksi Gerindra oleh DPP, artinya naik 1 level. Kalau kemarin ketua komisi. Selain itu, saya juga ditunjuk oleh DPP untuk menjadi ketua Tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati BN. Holik dan Faisal. Terkait aspirasi, nanti bulan oktober saluran akan diturap biar kalau hujan tidak kebanjiran," ungkap Helmi.


    Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk melakukan politik santun dan tidak saling mengejek atau menjatuhkan lawan politik. "Saya mengajak semua masayrakat berpolitik yang santun dan saling menghormati, jangan menghina dan mengejek. Nanti dipilkada coba didengarkan progrqm dari masing-masing calon, kita sudah lelah dengan politik gaduh. Semangat untuk perjuangan dalam membangun bisa terealisasikan dengan baik," pungkas helmi


    Pesta rakyat dimalam puncak perayaan HUT RI ke-79  diisi dengan berbagai macam  hiburan. Mulai dari seni tradisional maupun modern.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini