• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Rayakan Milad ke-1, LSM Garda Bekasi Berjuang Untuk Masyarakat Kab. Bekasi

    koresponden
    Sabtu, Agustus 31, 2024, 14.40 WIB Last Updated 2024-08-31T08:00:50Z


    Bekasi, koresponden.id
      - LSM Garda Bekasi merayakan Milad ke-1, bertempat di Amphiteather Museum Gedung Juang'45, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (31/08/2024) pagi. 


    Ketua Umum LSM Garda Bekasi, Samsudin menerangkan, bahwa pada milad yang pertama ini menandakan upaya LSM Garda Bekasi ke depan dalam menguatkan langkah perjuangannya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. 


    "Itu lah mengapa, pada milad kali ini kami mengangkat slogan "Garda Bekasi Swatantra Wibawamukti, Berjuang Untuk Maju". Artinya, ada moment-moment langkah untuk memperkuat perjuangan kita," ungkapnya.  


    Sebagai simbolisasinya, dilakukan lah perayaan milad di Museum Gedung Juang'45 sebagai bangunan bersejarah di Kabupaten Bekasi. "Di samping alasan itu, kalau bicara LSM Garda Bekasi, maka sesuai izin Kemenkumham itu tanggal 15 Agustus atau bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Bekasi," imbuhnya. 


    Selanjutnya, dalam moment milad ini, menurut Samsudin, ada beberapa perjuangan yang akan dilakukan. "Saat ini, ada 420 orang anggota LSM Garda Bekasi di 7 kecamatan. Insya Allah, setelah ini kita akan ada pengukuhan di setiap korwil (kecamatan)," katanya. 



    Ke depan, dirinya juga berharap, LSM Garda Bekasi bisa memiliki badan usaha sampai ke tingkat pengurus kecamatan. "Ingat, jaga marwah nama baik LSM Garda Bekasi, dan kader Garda Bekasi harus menerapkan 3K, yakni Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi," pesannya. 


    Sementara itu, ketika ditanyai soal keberpihakannya dalam Pilkada Kabupaten Bekasi, ia pun menyatakan bahwa LSM Garda Bekasi masih bersikap netral. 


    "Siapapun Bupatinya, biar amanah dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi. Yang jelas, Garda Bekasi tidak memandang suku, ras, dan etnis. Kami siap bekerjasama dengan siapapun selama niatannya untuk membangun Kabupaten Bekasi," terangnya. 


    Akan tetapi, di sisi lain, Samsudin menegaskan bakal melakukan konsolidasi/ Raker, untuk memutuskan keberpihakannya. "Yang penting tidak ada kader Garda Bekasi yang golput apalagi black campagne," ujarnya. 


    Sekadar informasi tambahan, dalam acara ini, dilakukan pula pemberian santunan anak Yatim dan Dhuafa. "Alhamdulillah, pada hari ini, Garda Bekasi bisa merayakan hari jadinya dengan turut berbagi kepada 70 orang lebih anak Yatim dan Dhuafa," ungkap Sekjen LSM Garda Bekasi sekaligus Ketua Panitia Acara, Rio Febriana.


    Nampak hadir membersamai acara, Dewan Pembina H. Apuk Idris, Ketua KNPI Kabupaten Bekasi Nawawi Al-Aksi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Acep Juandi, Kasat Intelkam Polres Metro Bekasi Kompol Victor Berlyantho, perwakilan Pemuda Pancasila (PP), LSM Laskar NKRI, dan LSM Sakti Sekata. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini