• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Puncak Acara Baksos, Shatam 94 Bukan Hanya Wadah Silahturahmi Tapi Media Dalam Berbagi Kebaikan.

    koresponden
    Minggu, Agustus 11, 2024, 17.48 WIB Last Updated 2024-08-11T10:51:35Z



    Bekasi, koresponden.id - Rangakaian kegiatan Bakti Sosial  (Baksos) Shatam'94 digelar. Setelah sebelumnya hari minggu 04-Agustus, 2024 lalu menggelar khitanan massal, kini kembali menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan digelar di Amphitheater Gedung Juang 45, Mekarsari, Tambun Selatan. Minggu, (11/08/2024) pagi.


    Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Harian Ikastam H. Rohaeli atau akrab disapa H. Roy, Wasekjen Ikastam Nanto atau Dewo, Orang Tua dan peserta khitanan massal, serta anggota Shatam 94.

    Dalam sambutannya, Ketua Panitia Ade Irawan yang akrab disapa Godem mengatakan, sebagai komunitas alumni Shatam 94 merupakan sekelompok masyarakat yang didasarkan pada perasaan yang sama, sepenanggungan untuk tujuan dalam hal kemasyarakatan.


    "Kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat, kami bersama panitia yang lain mencoba mengakomodir apa yang diberikan oleh para donatur untuk disampaikan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan baksos ini. Minggu lalu kami melaksanakan khitanan massal, dan hari ini baksos
    Skrining Kesehatan," ujar Godem dalam sambutannya.

    Selanjutnya, ia juga menyampaikan bentuk implementasi dari kegiatan baksos ini bertujuan sebagai wadah untuk saling berbagi, dan menumbuhkan rasa empati kepada masyarakat.


    "Karena sebaik-baiknya manusia, yang bisa bermanfaat untuk manusia lainnya. Untuk peserta khitanan massal, kami pantau terus bersama tim medis sampai sembuh.
    Bagi kami, Shatam'94 ini bukan hanya wadah silaturahmi, tetapi juga dijadikan sebagai media kami dalam berbagi kebaikan. Dan tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih untuk para donatur yang sudah membantu kami hingga terlaksananya kegiatan Baksos ini," imbuhnya.

    Ditempat yang sama, Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni SMP Satu Tambun (Ikastam) H. Rohaeli atau akrab disapa H. Roy mengapresiasi kegiatan Baksos tersebut. Karena menurutnya hal ini bersifat positif dan bermanfaat untuk masyarakat.


    "Luar biasa, saya mengapresiasi kegiatan baksos angkatan 94 yang langsung menyentuh masyarakat ini. Hasilnya sangat memuaskan, saya berharap, kegiatan baksos ini dapat diikuti oleh angkatan lainnya. Artinya Ikastam akan selalu mendukung dan support untuk kegiatan yang positif,
    bisa juga, kegiatannya dikerjakan oleh 94 tetapi yang terlibat di dalam prosesnya adalah dari angkatan lain juga," ucapnya.

    Selain itu, H. Roy juga menyampaikan terkait agenda Ikastam dalam waktu dekat ini, "Ikastam akan mengadakan kegiatan yaitu milad ke-2, saya berharap keluarga Ikastam dari semua angkatan dapat turut serta meramaikan milad tersebut. Karena bagaimanapun kita adalah keluarga besar yang disatukan melalui Ikatan alumni," jelasnya.

    Apresiasi yang sama pun diungkapkan oleh Wasekjen Ikastam Nanto. Menurutnya kegiatan Baksos seperti ini harus bisa berkelanjutan.

    "Ini merupakan kegiatan postif dan merupakan cita-cita kita bersama. Kami bersyukur program ini sudah dilaksanakan oleh angkatan 94. Kami mengaplause apa yang sudah dikerjakan angkatan 94. Semoga tidak berhenti sampai disini, dan bisa diikuti oleh angkatan lainnya," ujarnya.

    "Selamat atas kegiatannya hari ini kepada kawan-kawan Shatam'94. Insya Allah kami akan selalu mendukung kegiatan yang bermanfaat seperti ini," pungkas Dewo.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini