• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Pemdes Setiamekar Meriahkan HUT RI ke-79 Dengan Rangkain Kegiatan Masyarakat.

    koresponden
    Sabtu, Agustus 17, 2024, 00.33 WIB Last Updated 2024-08-19T01:57:34Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Rangkaian kegiatan menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 digelar Pemerintah Desa Setiamekar. Mulai dari dibukanya turnamen sepak bola antar RW se-Desa Setiamekar pada 20 Juli lalu, lomba tumpeng pada malam tasyakuran, hingga lomba karnaval pada puncak perayaan 17 Agustus.


    Kepala  Desa Setiamekar H. Suryadi, S.H. mengatakan bahwa rangkain kegiatan tersebut merupakan agenda Tahunan Pemerintah Desa Setiamekar yang bertujuan menjalin silahturahmi sesama warga dengan semangat kemerdekaan.


    "Rangkaian hari ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan Pemdes dengan semangat membangun Setiamekar. Semangat dalam menjalin persatuan dan kesatuan walau banyak perbedaan harus selalu digelorakan. Melalui rangkaian kegiatan ini, saya berharap Setiamekar akan semakin maju," ucapnya sa'at sambutan  pemberian hadiah, sabtu (17/08/2024) siang.



    Selain itu, dirinya juga mengapresiasi peserta yang turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tersebut. "Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini. Mulai dari turnamen sepak bola, lomba tumpeng, hingga karnaval yang semuanya berjalan lancar. Semoga semangat kemerdekaan ini akan terus berkembang  untuk semangat membangun setiamekar," imbuhnya.



    Ditempat yang sama, ketua BPD Setiamekar Abdul Yasin, S.H. mengukapkan bahwa perayaan ini merupakan wujud dari rasa syukur kita sebagai bangsa yang merebut kemerdekaan oleh para pahlawan kita  dari penjajah. Dengan semangat persatuan dan gotong royong kita bisa merdeka.


    "Kita memiliki semangat persatuan, gotong-royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan. Berkaca dari rangkaian kegiatan ini, semuanya membutuhkan semangat dan gotong royong. Inilah implementasi dari persatuan itu," ungkapnya.

    Selanjutnya, ia juga menambahkan dari semua rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan semata-mata untuk kepentingan masyarakat Setiamekar dalam menjalin silahturahmi.

    "Jadi semua ini untuk menguatkan kembali silahturahmi masyarakat Setiamekar. Sesuai  dengan tema, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dan bingkai ukhuwah Islamiyah. Serta tema kemerdekaan Nusantara Baru Indonesia Maju," pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini