• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Ngopi Kamtibmas Di Pos Satkamling, Kapolsek Cikarang Barat : Jalin Komunikasi Untuk Ciptakan Kondusifitas

    koresponden
    Jumat, Agustus 02, 2024, 07.36 WIB Last Updated 2024-08-02T00:36:39Z


    Bekasi, korespomden.id
    - Menjalin silahturahmi bersama masayarakat, Polsek Cikarang Barat gelar Ngopi Kamtibmas di Pos Satkamling. Giat digelar diperumahan Alam Pesona Wanajaya Rt.04/Rw.18 Desa Wanajaya, Cibitung. Kamis, (01/08/2024) malam.


    Hadir dalam giat Ngopi Kamibmas Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran, S.I.K., M.Si., Kanit Bhimas AKP Agus Tri Subgya, Bhimaspol Wanajaya Aiptu Heri Yanto, ketua Rw 018 Jamil, dan Tokoh masyarakat

    Dikatakan Kapolsek Kompol Gurnald, kegiatan ngopi kamtibmas selain dapat mencegah perbuatan melawan hukum, memperat silahturahmi antara jajaran Polsek Cikarang Barat dengan masyarakat.

    "Paling  tidak dengan kegiatan ini kita bisa mencagah orang untuk melakukan tindak kejahatan. Dengan jumlah personil yang ada, kami merasa belum bisa mengcover masyarakat didua Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung. jumlah personil  hanya 90 orang. Maka dari itu jajaran personil bergerak setiap hari melakukan patroli biru," ujar Kapolsek Kompol Gurnald.


    Selain itu, dirinya juga mengimbau partisipasi warga untuk menghidupkan pos kamling. Karena menurutnya selain menjalin silahturahmi juga menjaga keamanan wilayah.


    "Keamanan dan kondusifitas menjadi tanggung  jawab kita bersama. kami rutin patroli setiap malam, ditempat-tempat rawan, kami bergerak dengan patroli biru tidak mungkin standby disatu tempat, karena keterbatasan jumlah personil," imbuhnya.

    Tolong dibantu juga apabila melihat, mendengar, suatu tindak pidana untuk segera melapor ke Polsek. Hindari perbuatan main hakim sendiri, nanti akan kami tindak lanjuti. Jangan ragu untuk komunikasi bersama kami, karena kami ada untuk masyarakat," pesan Kapolsek.


    Sementara itu, Kanit Bhimas Polsek Cikarang Barat
    AKP Agus Tri Subgya, menambahkan, "Di Rw bisa bikin peraturan tapi tidak melanggar peraturan. Seperti contoh pengamen dilarang masuk, pemulung tidak boleh masuk, tidak menggunakan narkoba. Gunanya untuk mencegah hal² yang tidak di inginkan. Anak-anak remaja harus diperhatikan juga. Jangan sampai menjadi korban ataupun pelaku tawuran," ujarnya.

    Ketua Rw.018 jamil mengapresiasi kunjungan kapolsek dalam giat ngopi kamibmas. Dirinya berharap giat ini bisa dilakukan sekara berkala demi menjaga keamanan dan kondusifitas diwilayahnya.

    "Sangat berterimakasih dengan kunjungan ini, bisa menambah motivasi buat warga dalam menjaga keamanan lingkungan.selain itu kepercayaan masyarakat pada institusi kepolisian makin meningkat. Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan diwilayah saya," pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini