• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Meriahkan Hari Jadi Kab. Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79, Pemerintah Kec. Tambun Selatan Gelar Lomba Gerak Jalan

    koresponden
    Sabtu, Agustus 10, 2024, 09.51 WIB Last Updated 2024-08-10T02:51:02Z

    Ket foto: Forkopimcam Tambun Selatan bersama Kades se-Kec. Tambun Selatan

    Bekasi, koresponden.id
    - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79 Tahun 2024, Kecamatan Tambun Selatan menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan, pada Sabtu (10/08/2024) pagi.


    Kegiatan yang dibuka oleh Camat Tambun Selatan Sopian Hadi ini diikuti peserta dari berbagai unsur, seperti PKK, sekolah, Puskesmas, jajaran Polsek Tambun Selatan, Koramil 01/Tambun, pemerintahan desa/kelurahan se-Kecamatan Tambun Selatan, Karang Taruna, dan masyarakat umum. 


    Diwawancarai di sela-sela acara, Camat Tambun Selatan, Sopian Hadi mengungkapkan, diselenggarakannya Lomba Gerak Jalan ini adalah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79. 


    "Kegiatan ini memang setiap tahun kita selenggarakan, dan pada tahun ini sebelumnya diawali dengan lomba voly antar pemerintah kecamatan, Polri, dan TNI. Dan nanti kita upacara 17 Agustus di Gedung Juang," ungkap Camat. 



    Adapun yang menjadi tujuan dari kegiatan ini, selain untuk menyehatkan badan, kata Camat, pihaknya juga ingin mengedukasi peserta tentang keberadaan Situ Cibeureum. "Bahwa kita di Tambun Selatan ini ternyata punya danau yang indah dan berpotensi sebagai objek wisata," ujarnya. 


    Di sisi lain, Camat juga mengingatkan, sejumlah 'pekerjaan rumah' yang mesti diselesaikan. "Kecamatan Tambun Selatan punya banyak aset (potensi). Apalagi jumlah penduduknya cukup padat, yakni hampir 700 ribu jiwa. Jelas kita siap untuk menjadi wilayah yang maju," terangnya. 


    "Tetapi stunting kita ada 350 orang, kemiskinan ekstremnya hampir 700 orang, begitu pula dengan ODGJ. Hal itu, belum termasuk persoalan sampah dan bangunan liar," tambah Camat. 


    Oleh karena itu, dengan semangat Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79, dirinya berharap Tambun Selatan kedepannya mampu menyelesaikan segala permasalahan dan menjadi kecamatan yang paling berkembang di Kabupaten Bekasi. 



    Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti mengapresiasi kegiatan Lomba Gerak Jalan ini. Senada dengan Camat, Pipit pun sepakat, bahwa kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat tentang potensi Situ Cibeureum. 


    "Lomba ini rutenya nanti akan melewati Situ Cibeureum. Dari situ kami ingin masyarakat terinformasikan, bahwa kita punya danau yang bukan hanya indah, tetapi juga bisa dijadikan sebagai pusat segala kegiatan masyarakat. Termasuk lomba ini," ungkapnya. 

     

    Terkait dengan keikutsertaan dalam lomba, Pipit mengaku tidak memasang target apapun. "Kami hanya ingin berpartisipasi, memeriahkan acara. Tetapi jajaran Pemdes Lambangsari tetap tampil full team. Ada juga PKK, Puskesmas, dan kader-kader Posyandu," pungkasnya. 


    Sebagai informasi tambahan, Lomba Gerak Jalan tahun ini diikuti lebih dari 600 orang peserta. Agar acara lebih meriah, penyelenggara juga menghadirkan penampilan seni tari, pencak silat, dan hiburan musik. 


    Tidak ketinggalan, disiapkan pula doorprize sebagai penyemangat bagi peserta. Di tempat yang sama, RS Mitra Keluarga Grand Wisata pun membuka pemeriksaan kesehatan gratis. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini