• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    KKI Gelar Gashuku Dan Ujian DAN Nasional Tahun 2024 Serta Pertemuan Dewan Guru

    koresponden
    Sabtu, Agustus 31, 2024, 14.27 WIB Last Updated 2024-08-31T07:27:20Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Gelar Gashuku Nasional KKI 2024 serta pertemuan Dewan guru Provinsi. Acara tersebut digelar di Oso Sport Center, Grand Wisata, Kabupaten Bekasi, Sabtu (31/8/2024) pagi. 


    Hadir dalam gelaran tersebut Ketua Dewan Pembina PP-KKI DR. H. Oesman Sapta  Odang, S.Ip., Ketua Umum Letjend (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Psi., M.Si., serta Guru Besar KKI Sensei Jeoang Souke Haryo Shinya Matsuzaki, Phd, 


    Dikatakan Ketua Umum KKI Letjend (Purn) mar. Dr. Nono Sampono Bahww ujian DAN sendiri diikuti 664 siswa dari 26 Provinsi.  Adapun ujian DAN dibagi dalam 4 tingkatan.


    "Peserta ujian tingkat 1 diikuti 508 peserta. Sedangkan ujian tingkat 2 diikuti 76 peserta, untuk tingkat 3 diikuti 44 peserta. Dan tingkat 4 diikuti 33 peserta," kata Nono dalam sambutannya.


    Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain menggelar pertemuan Dewan guru KKI, Gashuku juga ujian DAN Nasional, akan dilaksanakan juga pelatihan wasit dan seminar metode dasar pelatihan yang akan diberikan sertifikat.



    "Sebagai ketua panitia saya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat memberikan dukungan baik moral maupun materil. Adapun acara gashuku dan ujian DAN Nasional karate-do tahun 2024 ini merupakan program kerja KKI yang sudah lama. Saya berharap para peserta bisa menambah ilmu, dan diharapkan bisa ditularkan kepada anggota perguruan KKI di daerah," sambungnya.


    Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PP-KKI DR. H. Oesman Sapta  Odang, S.Ip. sangat mengapresiasi kegiatan ghasiku ujian DAN nasional KKI serta pertemuan Dewan guru Provinsi Tahun 2024.


    "Kegiatan ini luar biasa sekali, dipersiapkan dengan baik. Ini bisa disebut era kebangkitan KKI. setelah mengalami keterlambatan sekian lama. Dan ini sangat mereka (atlit,red) harapkan sekali." Ujar Oesman.


    Oesman juga mengatakan bahwa KKI merupakan organisasi Karate terbesar di Indonesia. Dan yang pertama kali membawa masuk seni bela diri Karate ke Kopassus.



    Dirinya  juga meminta kepada para anggota perguruan KKI untuk berterimakasih kepada Sensai Horyu Sinya Matsuzaki. Sebagai pembawa aliran Kushin Ryu ke Indonesia.


    "Sudah seharusnya kita berterimakasih kepada Sensai Horyu Sinya Matsuzaki, karena telah membawa aliran karate  Kushin Ryu ke Indonesia, dan beliau juga (Horyu Sinya Matsuzaki, red) merupakan ayah dari Sawanori Matsuzaki, juara dunia karate lima kali secara berturut-turut,' imbuhnya.


    Terkait dengan Pertemuan Dewan Guru KKI Provinsi se-Indonesia. dirinya mengatakan akan ada agenda yang akan dilakukan dqlam waktu dekat ini.


    "Akan diadakan pergatian ketua dewan guru yang baru, dikarenakan ketua yang sa'at ini sedang sakit. Dan untuk proses pergantiannya pun sesuai denga AD/ART yang ada. Untuk saat ini kita juga sudah memberikan kepercayaan terhadap Plt yang dipilih dari senior karate KKI yaitu Edi Pasaribu," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini