• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Gebyar KORMI ke-3, Dr. Asep : Bagian Dari Sosialisasi Agar Masyarakat Lebih Mengenal KORMI

    koresponden
    Minggu, Agustus 25, 2024, 16.33 WIB Last Updated 2024-08-25T09:33:44Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Komite Olahraha Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bekasi menggelar Gebyar KORMI ke-3 Tahun 2024, Minggu (25/08/2024) pagi, di Museum Gedung Juang'45, Jl. Sultan Hasanudin, Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan. 


    Ketua Pelaksana Acara, Irwan Purwanto mengatakan, dalam kegiatannya tahun ini, pihaknya mengangkat tema KORMI Seksi yang merupakan akronim dari Sehat dalam Berkreasi dan Berinovasi. 


    "Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga. Diharapkan pula kegiatan ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya," ungkap Irwan Purwanto. 


    Acara diawali senam masal dan dilanjutkan dengan penampilan para perwakilan INORGA. Tercatat ada lebih dari 2.500 orang yang mengikuti kegiatan Gebyar KORMI ini. Mereka terdiri dari 33 INORGA se-Kabupaten Bekasi. 


    Ketua KORMI Kabupaten Bekasi, dr. Asep Surya Atmaja mengungkapkan, bahwa Gebyar KORMI ke-3 ini merupakan agenda utama mereka dan akan terus dilakikan ke depannya. "Diharapkan, melalui kegiatan ini seluruh INORGA berkumpul untuk menampilkan Semua kemampuannya," ucap dr. Asep. 


    Dirinya memastikan, kegiatan Gebyar KORMI akan selalu diselenggarakan setiap tahunnya sebagai upaya sosialisasi supaya masyarakat lebih mengenal KORMI dan seluruh INORGA-nya. 


    "Saat ini saja ada total 33 INORGA dan kemungkinan akan terus bertambah. Saya pun selalu menekankan agar senantiasa mensosialisasikan olahraga yang ada di KORMI. Alhamdulillah, makin banyak INORGA yang mau bergabung," imbuhnya. 


    Menurut dr. Asep, sosialisasi dilakukan tidak hanya kepada INORGA di Kabupaten Bekasi, tetapi juga masyarakat pada umumnya. "Terkait sosialisasi KORMI kepada masyarakat, misal dengan mengikuti BOTRAM. Biasanya (dalam BOTRAM-red) kami turut menampilkan olahraga tradisional, senam jantung sehat, pencak silat, barongsai, dan lain-lain agar masyarakat semakin teredukasi mengenal KORMI," terangnya. 


    Sekretaris Jenderal KORMI Jawa Barat, Al Hijaz Farabi DY mengapresiasi kegiatan Gebyar KORMI ke-3 Tahun 2024. "Di bawah kepemimpinan dr. Asep, KORMI Kabupaten Bekasi ini menjadi yang paling maju dan terbaik di Jabar," ucap Al Hijaz. 


    Secara umum, menurutnya, Kabupaten Bekasi juga merupakan penyumbang partisipasi olahraga terbanyak di Provinsi Jawa Barat. Hal ini, dikatakannya, tak terlepas dari peran dan dukungan Pemkab Bekasi melalui Disbudpora Kabupaten Bekasi. 


    Oleh karena itu, ia pun berpesan, agar program-program KORMI Kabupaten Bekasi dapat menyentuh hingga ke tingkat RT/RW. "Harapannya, pertahankan dan tingkatkan partisipasi ke depan. Sebab KORMI akan mengirimkan kontingen ke ajang Fornas di NTB tahun 2025, dan Porprov pada tahun yang sama," jelasnya. 


    Apresiasi yang sama disampaikan pula oleh Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha. "Kami mengucapkan terima kasih kepada KORMI yang selalu aktif dalam kegiatan keolahragaan. Disbudpora dan KORMI pun selalu aktif bersinergi dalam berbagai kegiatan, termasuk pada event BOTRAM," katanya. 


    Sinergi ini, dikatakannya, merupakan kolaborasi yang baik. "Kami ucapkan terima kasih atas keterlibatan KORMI dalam menciptakan masyarakat yang sehat. Mudah-mudahan, KORMI semakin aktif dalam menyelenggarakan kegiatan keolahragaan hingga ke tingkat desa," harapnya. 


    Terakhir, Iman pun memastikan bakal terus mendukung kegiatan dan program-program KORMI, misalnya Porprov 2025 untuk tahun depan yang telah menanti. "Kami akan upayakan untuk turut mensupport KORMI," pungkas Iman.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini