• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Daud Yordan Siap Rebut Sabuk Gelar Juara IBA World Super Lighweight Championship

    koresponden
    Sabtu, Agustus 31, 2024, 23.44 WIB Last Updated 2024-08-31T16:44:28Z

    ket foto: Dr. (H.C.) H. Oesman Sapta Odang (OSO)

    Bekasi, koresponden.id
    - Daud 'Cino' Yordan bakal kembali naik ring setelah dua tahun hiatus dari dunia tinju. Petinju kebanggaan Indonesia itu siap merebut sabuk gelar juara IBA World Super Lightweight Championship, pada 7 September 2024 mendatang. 


    Menarik untuk dinantikan, sebab kali ini, pria kelahiran Ketapang, tahun 1987, itu akan menantang petinju asal Argentina, Hernan Carrizo. 


    Di sisi lain, duel ini juga digadang-gadang akan menjadi yang terakhir bagi Daud sebelum dirinya resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) pada 1 Oktober 2024 mendatang.


    Adalah GOR Terpadu A. Yani Pontianak yang akan menjadi venue duel antara Daud The Senator melawan El Zurdo. 


    Saking menariknya laga ini, tokoh nasional asal Kalimantan Barat, Dr. (H.C.) H. Oesman Sapta Odang (OSO) pun menyatakan bakal hadir langsung ke lokasi arena. "Yakin, Daud akan menang melawan petinju Argentina itu," kata OSO dalam siara persnya, Minggu (31/08/2024) siang.


    OSO yang sekampung dengan Daud itu pun menyatakan, masyarakat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) patut berbangga karena laga tinju bertajuk ‘Laga di Khatulistiwa’ itu dilaksanakan di GOR Terpadu A Yani yang bertaraf internasional. 


    Untuk diketahui, GOR Terpadu A Yani juga sebelumnya dinilai sukses menjadi venue pelaksanaan Proliga 2024.


    Selain itu, OSO juga mengungkapkan cita-cita The Senator jika dirinya dapat menang dari El Zurdo, yakni melawan Manny Pacquiao. "Pertarungan ini bakal mengerikan, sebab Daud sudah menjadi senator. Sedang Pacquiao sendiri merupakan senator di negaranya Filipina. Jadi senator Indonesia lawan senator Filipina," ungkapnya antusias. 


    Sementara itu, Daud Yordan meminta dukungan seluruh rakyat Indonesia agar bisa mempertahankan gelarnya. "Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kayong Utara khususnya, serta masyarakat Kalimantan Barat dan Indonesia umumnya, agar pertandingan ini bisa dimenangkan dan kita kembali menjadi juara,” tutur Daud. 


    Sebagai informasi tambahan, terakhir Daud mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg adalah di Jakarta, pada 1 Juli 2022. Ia menang dari Panya Uthok asal Thailand.


    Sebelumnya, pada 19 November 2021, ia menang atas Rachata Khaophimai di World Siam Stadium, Pattaya, Thailand. Laga pada September mendatang menjadi pertandingan ke-49 sepanjang karier profesional Daud Yordan.


    "Fokusnya adalah mengasah kemampuan pribadi. Saya tidak gentar sama sekali," pungkas Daud yang melalui pertarungan ini bertekad untuk membuktikan, bahwa dirinya masih berada di level terbaik.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini