• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Berikan Rasa Aman Masyarakat  Dan Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Cikarang Barat Gelar Patroli Skala Besar Dan OKJ,

    koresponden
    Minggu, Agustus 18, 2024, 09.44 WIB Last Updated 2024-08-18T02:44:51Z

    Bekasi, korespomden.id
    - Polsek Cikarang Barat melaksanakan patroli skala besar tiga pilar untuk menjamin keamanan masyarakat dalam merayakan 17 Agustus. Patroli terdiri dari tiga unsur yakni  Polsek
    Cikarang Barat, Koramil05/Cibitung, dan juga Satpol PP Kecamatan Cikarang Barat. Minggu (18/08/2024) dini hari.

    Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran, S.I.K., M.Si. bertujuan untuk menekan juga mencegah tindak kejahatan dan tawuran.


    "Patroli skala besar ini melibatkan unsur TNI, Porli, juga Satpol PP. Dengan menyusuri jalan utama dan juga jalan arteri. Serta titik rawan tindak kejahatan dan tawuran. Tujuannya untuk mencegah tindak kejahatan.
    Selalu waspada dalam bertugas, lakukan tindakan tegas dan terukur. Sepanjang untuk melindungi masyarakat, melindungi diri dalam rangka penegakan hukum atau pelaksanaan tugas," jelas Kompol Gurnald sa'at memimpin apel pasukan.


    Usai apel, Tim patroli skala besar bergerak menyisir wilayah yang terindikasi titik rawan ganguan kamtibmas dengan menyusuri
    Jl. Teuku Umar, Jl. R. Fatahilah,  diputaran PT. Hitachi lalu memutar balik, selanjutnya masuk ke Jl. Sukadanau, sampai Jl. Inpeksi kalimalang, lalu masuk Jl. Kawasan MM2100, melalui Fly over kolong TOL sampai Jl. Teuku Umar.


    Selanjutnya Tim patroli melakukan Operasi Kejahatan Jalan (OKJ) dibawah Underpass Cibitung. Dengan melakukan razia dan juga pemeriksaan kepada pengguna jalan yang mmenggunakan kendaraan roda dua. Tujuan dari OKJ sendirii untuk mengantisipasi atau mencegah tindak kejahatan tradisional seperti Curas, Curat, dan Curanmor (3C). Dengan melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, box motor, serta penggeledahan badan. Selama kegiatan berlangsung, berjalan aman dan kondusif.




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini