• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    STQ Tingkat Kecamatan Cibitung Resmi Dibuka, Camat Cibitung: Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan, Dan Pengamalan Alqur'an.

    koresponden
    Sabtu, Juli 06, 2024, 13.08 WIB Last Updated 2024-07-06T06:15:02Z

    Ket foto: Camat Cibitung Encun Sunarto.

    Bekasi, koresponden.id
    - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Cibitung Tahun 2024 resmi dibuka Camat Cibitung. Acara yang bertemakan "Membangun Generasi Milenial Qur'ani"  digelar di halaman Kantor Kecamatan Cibitung. Sabtu (06/07/2024) pagi.


    Dalam sambutannya, Camat Cibitung Encun Sunarto mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. Dan juga untuk meningkakan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Alqur'an.

    "kehadiran kita disini dengan niat yang kita tanamkan untuk semakin meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan juga pengamalan dari isi yang tersirat maupun tersurat dalam Alqur'an. Selain menjadi agenda rutin tahunan pemerintah kecamatan," ujarnya.


    Dirinya juga mengapresiasi Kepala Desa se-Kecamatan cibitung yang turut serta mensukseskan Seleksi Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan ini.


    "Terimakasih untuk Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Cibitung yang sudah ikut berpartisipasi dalam gelaran STQ ini. Mudah-mudahan para peserta yang mengikuti dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik," imbuh Encun.

    Selain itu, dirinya juga mejelaskan tujuan dari kegiatan STQ ini untuk menumbuhkan semangat bagi peserta dalam memahami Alquran. Dan ada beberapa kategori  yang dilombakan dalam gelaran STQ ini.


    "Tentunya, dikegiatan STQ ini dapat terus menumbuhkan semangat bagi peserta, untuk dapat terus menanamkan nilai-nilai alqur'an dalam kehidupan sehari-hari. Untuk kategori sendiri ada 5 bidang yang dilombakan, pertama Tilawah remaja putra dan putri. Kedua, Tahfizh 1 juz putra dan putri. Ketiga,
    Tahfizh 5 juz putra dan putri. Keempat, Syarhil Quran putra dan putri, kelima Qosidah," pungkasnya.

    Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimcam  Kecamatan Cibitung dana Kepala Desa se-Kecamatan Cibitung.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini