• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    SMP Negeri 6 Tambun Selatan Gelar MPLS Tahun Ajaran 2024/2025

    koresponden
    Senin, Juli 15, 2024, 15.55 WIB Last Updated 2024-07-15T09:00:31Z

    Ket foto: kegiatan MPLS SMP Negeri 6 Tambun Selatan.
    Bekasi, koresponden.id - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun ajaran 2024/2025 Timgkat SMP se-Kabupaten Bekasi serentak dilaksanakan pada senin 15 Juli 2024. kegiatan pertama bagi peserta didik baru di sekolah untuk pengenalan program, tata kelola, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah.

    Kepala sekolah SMP Negeri 6 Tambun Selatan Ninuk Yulianti mengatakan bahwa MPLS ini merupakan kegiatan pengenalan sekolah bagi siswa-siswi baru

    Ket foto : Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Tambun Selatan Ninuk Yulianti

    "Kegiatan ini berdasarkan aturan yang berlaku dimana peserta didik baru wajib mengetahui lingkungan sekolahnya. Mulai dari pengenalan guru sampai hal teknis belajar mengajarnya. Karena tentunya berbeda dengan disaat mereka masih di Sekolah dasar," ujar Ninuk, senin (15/07/2024) pagi.


    Dirinya juga menjelaskan mekanisme kegiatan MPLS yang diselenggarakan selama 3 hari. 


    "Untuk pengenalan siswa baru ini dilaksanakan selama 3 hari, dua hari untuk materi dan 1 harinya untuk demontrasi ekstrakulikuler yang ada disekolah. Kami berharap setelah kegiatan ini siswa-siswi dapat lebih mengenal lagi sekolahnya. Selain itu, diharapkan anak-anak yang punya bakat agar bisa mengikuti kegiatan eskulnya. L
    aksanakan mpls dengan fokus agar tidak ada kendala, tidak ada yang tidak bisa, semua pasti bisa. Karena hari kamis itu sudah memasuki KBM efektif," imbuhnya.

    Sementara itu ditempat yang sama, Ketua panitia MPLS  Endang Rindarmani, S.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 15, 16, dan 17 Juli 2024 ini di ikuti oleh 352 peserta didik. Dan dibagi 5 materi.



    "Jadi nantinya peserta didik akan diberikan materi tentang pembentukan karakter, penguatan kesadaran bela negara, pengenalan budaya bekasi, literasi digital dan literasi keuangan, serta pola hidup bersih dan sehat. Dengan jumlah pemateri 11 orang terdiri dari wali kelas," jelas Endang.


    Lebih lanjut endang mengukapkan,  "selain ada pemateri yang berjumlah 11 orang, nantinya peserta juga akan di dampingi oleh pengurus OSIS yang berjumlah 40 orang. Mereka akan mendampingi peserta didik selama MPLS ini berlansung," pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini