• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Resmi Dilantik, Pengurus Muslimat NU PAC Tambun Selatan Dan Ranting Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

    koresponden
    Rabu, Juli 03, 2024, 16.28 WIB Last Updated 2024-07-03T09:28:24Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Tambun Selatan resmi dilantik, Rabu (03/07/2024) pagi. Prosessi pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Hj. Sari Damayati, SE., ST., SH., MT.


    Acara bertajuk "Melalui Pelantikan Pengurus PAC dan 10 Ranting Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Muslimat NU se-Kecamatan Tambun Selatan" ini diselenggarakan di Masjid Raya Jatimulya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan.

    Nampak menghadiri acara, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi H. Samsul Bahri, Ketua LDNU Kabupaten Bekasi KH. Ahmad Zamroni Anas, Ketua MWCNU Tambun Selatan KH. Dede Ismail, KH. Syauqi, KH. Atja Syatibi, Camat Tambun Selatan Sopian Hadi, dan Lurah Jatimulya Acep Abdi Eka Pradana.

    Dalam sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Hj. Sari Damayati mengatakan, bahwa menjadi pengurus Nahdlatul Ulama adalah sebuah kebanggaan. Sebab menurutnya, tidak semua orang diberikan kesempatan untuk berkhidmah di NU.

    "Jadi, hari ini seharusnya menjadi hari membahagiakan bagi para wanita Muslimat yang baru saja dilantik," katanya.

    Ditegaskan Hj. Sari, kehadiran Muslimat adalah untuk mengokohkan tujuannya dalam berkontribusi terhadap NKRI. "Selama ada Muslimat NU, Insya Allah Indonesia akan menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," ungkapnya.


    Dirinya berpesan, agar setelah dilantik para pengurus Muslimat NU PAC Tambun Selatan untuk tidak berdiam diri. "Segera susun program-program terbaik, jalin sinergi dengan (program) Pemerintah Kecamatan Tambun Selatan. Tetap semangat dan bersatu, saling kait mengait, serta melengkapi satu sama lain," pesan Hj. Sari.


    Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Atok Romli, M.Si menekankan, bahwa acara pada pagi hari ini telah menegaskan kembali ke-NU-an masyarakat Tambun Selatan. "Tentu pelantikan ini penting kita syukuri, karena di tengah kesibukannya masih bisa hadir dan betkhidmah di NU. Mudah- mudahan menjadi berkah," ujarnya.

    Senada dengan Hj. Sari, KH. Atok juga menegaskan pentingnya peran Muslimat dalam menopang laju perkembangan Nahdlatul Ulama. "Bekasi hari ini NU-nya sangat membanggakan kiprahnya, termasuk Muslimatnya yang menjadi penopang NU. Saya yakin, selama NU ditopang oleh Muslimat NU yang kompak, Insya Allah akan maju," tegas KH. Atok.

    Ia pun menambahkan sejumlah poin yang perlu diperhatikan sebagai pengurus NU. "Pertama, tidak boleh menjadi pengurus hanya sebagai pelengkap, namanya saja, tetapi kiprahnya tidak ada," ucapnya.

    Kedua, menurutnya, menjadi pengurus NU harus Khidmah (melayani) berkontribusi secara sukarela. "Yang menggerakkan siapa? Ya, keyakinan diri sendiri," tambah KH. Atok.

    Ketiga, lanjutnya, menjadi pengurus NU haruslah Istiqomah. "Ini susah. Sebab panjenengan hurus lurus terhadap organisasi, jangan menjelek-jelekkan organisasi," tandasnya.

    Terakhir, menjadi pengurus NU harus memberikan ketauladanan, contoh yang baik untuk anggotanya. "Karena itu, saya ucapkan selamat kepada PAC dan seluruh pengurus ranting se- Tambun Selatan. Mudah-mudahan semangat ini selalu dipupuk sampai yaumil qiyamah," pungkasnya.

    Sementara itu, Camat Tambun Selatan, Sopian Hadi menyatakan siap untuk menjalin sinergi dengan Muslimat NU. "Tinggal nanti disinkronkan saja, antara program Muslimat dengan pemerintah," singkat Camat.

    Dirinya pun menegaskan, bahwa selama ini Pemerintah Kecamatan Tambun Selatan telah secara rutin mendukung kegiatan-kegiatan MWCNU Kecamatan Tambun Selatan. Termasuk, dengan mengadakan kegiatan pengajian rutin setiap bulannya.

    "Selamat atas dilantiknya para pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU se-Tambun Selatan," ungkap Camat.

    Ketua PAC Muslimat NU Tambun Selatan, Hj. Zulhaimi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara pelantikan ini.

    Dirinya pun menegaskan, Muslimat NU Tambun Selatan bakal sesegera menyusun program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Tambun Selatan. "Mari kita bekerjasama, saling bahu membahu membesarkan dan menguatkan Muslimat NU Tambun Selatan," kata Ustadzah Emi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini