• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Ketua Muslimat NU Ranting Setiadarma Optimis Bisa Mengembangkan Potensi Kadernya.

    koresponden
    Kamis, Juli 04, 2024, 15.17 WIB Last Updated 2024-07-04T08:17:55Z

    Ket foto: Ketua Ranting Muslimat NU Desa Setiadarma Titin Sumiyati, AMPD.

    Bekasi, koresponden.id
    - Pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Tambun Selatan Periode 2024-2029 telah resmi dilantik, Rabu (03/07/2024) pagi. Dari 10 desa/kelurahan, salah satu yang dilantik pada pagi hari ini adalah Pengurus Ranting Muslimat NU Desa Setiadarma.


    Ketua Ranting Muslimat NU Desa Setiadarma Titin Sumiyati, AMPD., mengucap syukur atas pelantikan yang baru saja dijalaninya. Titin mengaku bangga bisa berkhidmah, menjadi bagian dari pengurus Nahdlatul Ulama.

    "Alhamdulillah, dengan terbentuknya dan dilantiknya pengurus Muslimat di Setiadarma, mudah-mudahan lebih maju dan berkembang," katanya ketika diwawancarai awak media usai acara pelantikan tersebut.

    Titin mengaku optimis dapat membawa Muslimat NU di Desa Setiadarma maju. "Tentunya kami mengedepankan program-program sosial dan pemberdayaan masyarakat, di antaranya adalah meningkatkan UMKM, serta menempatkan kader-kader Muslimat lebih merata di semua wilayah di Setiadarma," ungkapnya.

    Dijelaskan Titin, bahwa sekarang ini anggota Muslimat tersebar di 20 majelis taklim di Setiadarma. "Maka dari itu, saya berharap semua majelis taklim tersebut bisa bergabung berjuang bersama di dalam 'rumah besar' kita yaitu Muslimat NU Desa Setiadarma," ujarnya.

    Muslimat NU di Setiadarma cukup potensial untuk dikembangkan. Menurut Tutin, dengan jumlah anggota mencapai 85 orang dan 30 orang pengurus ranting. Muslimat di Setiadarma berpeluang dikembangkan hingga ke tingkat anak ranting. "Mereka-mereka (Muslimat) di majelis taklim lah yang akan menjadi motor lahirnya pengurus anak ranting Desa Setiadarma," jelas Titin.

    Adapun saat ini, dikatakannya, pengajian rutin bulanan akan dilakukan dan direncanakan secara bergiliran di seluruh majelis taklim di Desa Setiadarma.

    Sebagai informasi tambahan, acara bertajuk "Melalui Pelantikan Pengurus PAC dan 10 Ranting Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Muslimat NU se-Kecamatan Tambun Selatan" ini diselenggarakan di Masjid Raya Jatimulya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan.

    Sedangkan prosesi pelantikannya sendiri dipimpin langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Hj. Sari Damayati, SE., ST., SH., MT.

    Berdasarkan laporan di lokasi acara, nampak membersamai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi KH. Atok Romli, M.Si, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi H. Samsul Bahri, Ketua MWCNU Tambun Selatan KH. Dede Ismail, KH. Atja Syatibi, Camat Tambun Selatan Sopian Hadi, dan Lurah Jatimulya Acep Abdi Eka Pradana
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini