• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Hadir Diacara Gebyar Pokdarwis Dispar Kab. Bekasi, Camat Cibitung : Masih Banyak Potensi Wisata Diwilayah Cibitung.

    koresponden
    Sabtu, Juli 27, 2024, 14.03 WIB Last Updated 2024-07-28T07:08:37Z

    Ket foto : Camat Cibitung Encun Sunarto.

    Bekasi, koresponden.id
    - Menghadiri acara Gebyar Pokdarwis yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Camat Cibitung Encun Sunarto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena menurutnya wilayah Cibitung masih banyak potensi wisata yang bisa eksploitasi.


    "Hari ini dispar menyelenggarakan gebyar pokdarwis
    Kami menyambut baik kegiatan ini yang hari ini sedang menampilkan potensinya.
    Kedepan kami berharap para pokdarwis ini bisa lebih dikenal, dan memunculkan potensi di wilayahnya masing-masing dengan mengedepankan kearifan lokal," ujarnya sa'at di wawancara awak media, sabtu (27/07/2024) siang di Taman Pesona Wanajaya.

    Menurutnya, wilayah cibitung merupakan bagian dari destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bekasi. 

    "Cibitung alhamdulillah, khususnya di wanajaya ini sudah ditetapkan sebagai desa wisata, karena di sini ada potensi yang bisa disinergikan. Kami punya echowisata rawa lele timur, TPS 3R yang diresmikan gubernur jabar, kita punya pesona wanajaya, dan taman pancasila
    ketiganya ini bisa bersinergi menjadi desa wisata," imbuhnya.


    Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Kecamatan Cibitung terus koordinasi dengan Dispar agar dukungan terhadap potensi ini disiapkan, karena di Pesona Wanajaya ini juga sering digelar event berskala Nasional.


    "Kita juga akan menyiapkan homestay, penduduk yang siap rumahnya dijadikan homestay. Terkait pengelolaan, ada pokdarwis yang berkolaborasi dengan pemdes dan karang taruna setempat," lanjut Encun.

    Disamping itu ia juga berharap bahwa kegiatan Pokdarwis ini dapat menumbuhkan semangat bagi pegiat wisata.

    "Harapan saya kegiatan ini dapat menambah semangat bagi para pekerja wisata, dan kegiatan ini menjadi ajang promosi agar destinasi wisata di kabupaten bekasi bisa lebih dikenal," pungkasnya.

    Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata H. Iyan Priyatna, Kabid Ekonomi Kreatif Yudia Yuswandi, Kabid Pengembangan SDM dan Kelembagaan Pariwisata, Shane Susanti, Camat Kedung Waringin Maman Badruzaman (MBZ), Camat Sukakarya Hanief Zulkifli, Camat Cabangbungin Mirtono Suherianto, dan Kepala Desa Wanajaya Nurdin Kholik Barok. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini