• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Gandeng Karang Taruna, Mahasiswa PPG Prajabatan LPTK Gelar Pelatihan Ecoprint Dan Screen Printing.

    koresponden
    Rabu, Juli 10, 2024, 22.57 WIB Last Updated 2024-07-10T15:58:04Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan LPTK Unpam Kelompok 2 mengadakan projek kepemimpinan dengan menggandeng pemuda/i karang taruna RT 006/025 Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.


    Projek kepemimpinan ini berupa pelatihan, dengan tajuk projek "Meningkatkan Keterampilan Kreativitas Melalui Ecoprint dan _Screen Printing_ " dengan mengusung tema SEMANGKA (Semangat Melatih untuk Masyarakat). Projek ini diselenggarakan untuk memanfaatkan limbah organik seperti daun-daun dan bunga di lingkungan agar memiliki nilai jual serta meningkatkan kreativitas peserta pelatihan dalam membuat desain.

    Pelatihan ini direncanakan berlangsung selama empat kali pelatihan pada hari Sabtu, yaitu tanggal 6 Juli, 13 Juli, 20 Juli, dan 27 Juli 2024. 

    Pertemuan pertama pelatihan telah dilaksanakan pada 6 Juli 2024 dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB yang berlokasi di Sekretariat karang taruna RT 006/025 Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang dihadiri sebanyak 33 peserta pelatihan termasuk dihadiri ketua RT dan pemuda/i karang taruna RT 006/025 Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

    Diah Puspitasari, S.Pd. selaku ketua pelaksana kegiatan, menyampaikan rasa terima kasih kepada ketua RT dan karang taruna yang mau terlibat dalam projek ini dan diharapkan kegiatan pelatihan ini dapat memberikan pengalaman belajar baru untuk peserta pelatihan yang hadir.

    "Apresasi dan terimakasih saya sampaikan pada ketua RT,  Juga kepada karang taruna  karena sudah support kegiatan ini dan terlibat dalam project ini. Serta berbagi pengalaman kepada peserta yang hadir," ujarnya, selasa (09/07/2024).

    Sementara itu, Ketua Karang Taruna RT 006/025 Desa Mangunjaya,  Shintia Haryanti, S.M. berterima kasih kepada mahasiswa PPG Prajabatan kelompok 2 telah memberikan kepercayaan kepada karang taruna untuk terlibat langsung dalam kegiatan pelatihan ini.

    "Ini merupakan moment yang sangat istimewa, karena kami diberikan kepercayaan untuk turut serta dalam kegiatan ini. Semoga apa kami  berikan dalam pelatihan ini bisa bermanfaat," imbuh Shintia.

    Dalam pelatihan pertama ini, peserta diberikan pengenalan awal tentang teknik ecoprint melalui tayangan video dan penjelasan oleh Diah Puspitasari, S.Pd. Selain itu, peserta juga diperkenalkan dengan alat dan bahan yang digunakan dalam membuat screen printing melalui visualisasi langsung oleh Himawan Galih Nugroho, S.Pd. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi mendesain bersama yang nantinya akan diterapkan pada pelatihan selanjutnya.

    Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memanfaatkan limbah organik di lingkungan mereka dengan lebih kreatif dan produktif, serta mengembangkan keterampilan yang bermanfaat bagi masa depan mereka.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini