• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Forkopimcam Tambun Selatan Gelar Senam Bersama di Situ Cibereum.

    koresponden
    Jumat, Juli 05, 2024, 15.42 WIB Last Updated 2024-07-05T08:42:24Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Pemerintahan Kecamatan Tambun Selatan bersama dengan Polsek Tambun Selatan, Koramil 01/Tambun, Pemerintah Desa Lambangsari, dan Pemerintah Desa Lambangjaya menyelenggarakan kegiatan senam sehat, di Situ Cibereum, Jumat (05/07/2024) pagi.


    Kapolsek Tambun Selatan, Kompol Sutirto, SH.,MH.,MM. mengatakan, bahwa hadirnya tiga pilar dalam senam bersama ini tidak lain adalah untuk berolahraga menyehatkan badan.

    "Tetapi selain itu juga untuk mengenalkan Situ Cibereum sebagai objek wisata potensial di Kabupaten Bekasi. Khususnya, bagi masyarakat di Tambun Selatan," ungkapnya.

    Dirinya menilai, Situ Cibereum sebagai objek wisata yang menarik dan layak dikelola dengan lebih baik. "Mudah-mudahan, Allah SWT mendengarkan hajat kita semua. Karena Situ Cibereum sangat bagus sekali, jarang ada tempat seperti ini. Maka selaku Kapolsek Tambun Selatan, saya mendukung program/ kegiatan di wilayah Tambun Selatan, termasuk optimalisasi potensi Situ Cibereum. Tetap semangat, jaga kolaborasi dan sinergitas kita," kata Kompol Sutirto.


    Sementara itu, Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, M.M., menekankan komitmen Pemerintahan Kecamatan Tambun Selatan dalam upayanya mengembangan potensi Situ Cibereum untuk kepentingan masyarakat Tambun Selatan.


    "Situ Cibereum ini punya orang Tambun, masyarakat Tambun, dan bukan (milik) pribadi orang per orang. Jadi, mari, sekarang kita isi Situ Cibereum ini dengan beragam kegiatan. Sebagaimana hari ini kita melangsungkan olahraga, senam sehat bersama," ujar Camat.

    Lebih lanjut, dijelaskan Camat, pemerintah itu tidak hanya mengurusi adminiatrasi saja, melainkan juga dapat mengedukasi masyarakat. "Misalnya edukasi tentang pembangunan dan promo tempat wisata Situ Cibereum ini, juga merupakan pelayanan pemerintah dalam rangka memajukan ekonomi wilayah. Sehingga, masyarakat luas pum bisa menikmati Keindahan Situ Cibereum," terangnya.

    Hal senada, diungkapkan oleh Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti, S.Ei yang turut hadir dalam kegiatan ini. Dirinya mengharapkan, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dapat memaksimalkan Situ Cibereum sebagai objek wisata.


    "Kegiatan hari ini tidak hanya untuk sehat dengan senamnya, tetapi (pesan) kepada para pimpinan di atas untuk melihat, bahwa di Tambun Selatan ada situ yang luar biasa potensial sebagai objek wisatanya orang Tambun dan umumnya Kabupaten Bekasi," imbuhnya.


    Di sisi lain, Pipit juga bersyukur, upaya pengembangan dan pemanfaatan Situ Cibereum mengalami kemajuan. "Kami dari Pemdes Lambangsari sudah berjuang sejak 2018 untuk bagaimana bisa mengelola Cibereum ini, tapi baru tahun ini bisa terlaksana," ucap Pipit.

    "Mudah-mudahan kedepannya kami juga bisa didukung untuk memanfaatkan Cibereum sebagai objek wisata dan pembangkitan ekonomi wisata," pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini