• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Dinas LH Kab. Bekasi Terus Sosialisasikan Lomba Kampung Bersih Makin Berani

    koresponden
    Kamis, Juli 18, 2024, 22.45 WIB Last Updated 2024-07-18T15:45:56Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi kembali melakukan Sosialisasi Lomba Kampung Bersih Makin Berani dalam ramgka menyambut Hari jadi Kabupaten Bekasi yang Ke-74 dan HUT RI ke-79 Tahun 2024. Sosialisasi dilaksanakan di Gedung serbaguna Perum Grama Puri, Wanasari, Cibitung. Kamis (18/07/2024) siang.

    Hadir dalam giat sosialisasi tersebut Pj. Kabupaten Bekasi H. Dani Ramdan,  Sekretaris Dinas LH  Sukmawati, Camat Cibitung Encun Sunarto bersama jajaran Forkopimcam, Kepala Desa se-Kecamatan Cibitung, RT/RW, serta Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Cibitung.

    Dikatakan Sekdin LH Sukmawati bahwa Kecamatan Cibitung merupakan lokasi ke 18 pelaksanaan Sosialisasi Lomba Kampung Bersih Makin Berani.


    "Sosialisasi sampai sa'at ini sudah 18 titik artinya 18 kecamatan," ujarnya.


    Selain itu, dirinya juga menjelaskan pada Lomba Kampung Bersih edisi kali ini, ada sejumlah perubahan mekanisme yang dilakukan.

    ""Kalau tahun lalu, lomba dilakukan antar perumahan sehingga agak jomplang, sebab rata-rata perumahan sudah punya fasilitas yang bagus," katanya.

    Adapun secara teknis, pada Lomba Kampung Bersih edisi kali ini, ada sejumlah perubahan mekanisme yang dilakukan. "Kalau dulu penilaian dilakukan oleh kami (dinas), sedangkan sekarang lomba dilaksanakan dan dinilai sampai ke tingkat RT, atau secara berjenjang. Yaitu, (penilaian) mulai dari level RW, desa, kecamatan dan kabupaten. Itu lah mengapa para RT/RW kami undang pada acara hari ini," ungkapnya.

    Sementara itu, PJ Bupati Bekasi dalam sambutannya mengapresiasi atas antusias masyarakat.

    "Alhamdulillah, kami melihat antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba ini cukup tinggi," kata Pj. Bupati Bekasi, H. Dani Ramdan mengawali sambutannya.

    Lomba Kampung Bersih Makin Berani ini, menurutnya, bukan lah sekadar ajang seremonial belaka. "Tetapi lebih dari itu, yang terpenting, adalah bagaimana lewat lomba ini masyarakat bisa membangun semangat dan memperkuat budaya gotong royong serta meningkatkan kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," tambahnya.

    Ditempat yang sama, Camat Cibitung Encun Sunarto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para ketua RT/RW se -Kecamatan Cibitung. "RT/RW adalah garda terdepan dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menjaga kebersihan lingkungan," katanya.

    Oleh karena itu lah, menurut Encun, kegiatan sosialisasi ini sangat penting diikuti RT/RW. "Kegiatan lomba ini memang sudah diagendakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Maka, dengan pembinaan ini, unsur RT/RW diharapkan dapat memahami mekanisme/teknis lomba," ucapnya.

    Terakhir, Encun berkeyakinan dapat mengulang prestasi dalam Lomba Kampung Bersih tahun 2023 lalu, yakni saat memperoleh Juara Harapan yang diraih Perumahan Casa Gardenia RW 043, Kelurahan Wanasari. "Tahun kemarin kita dapat juara, mudah-mudahan bisa mempertahankannya," pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini