• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Camat Tambun Selatan : Alhamdulillah Kita Punya Program Botram

    koresponden
    Senin, Juli 29, 2024, 23.09 WIB Last Updated 2024-07-29T16:10:56Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Camat Tambun Selatan, Sopian Hadi mengapresiasi program Berkolabirasi Terus Melayani (BOTRAM) Tingkat Desa yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). 


    Apalagi, pada edisi kali ini diselenggarakan di wilayah Tambun Selatan, lebih tepatnya di Desa Mangunjaya, pada Senin (29/072024) pagi. 


    "Alhamdulillah, kita punya program BOTRAM," kata Camat saat diwawancarai di sela-sela kegiatan. 


    Menurut Camat, program BOTRAM sangat diminati karena mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. "Kali ini BOTRAM dilaksanakan di Desa Mangunjaya karena memang (Pemdes) lebih siap, terutama dari segi tempat (halamannya) lebih luas," ungkap Camat. 


    Di sisi lain, Camat mengaku keheranan. Sebab menurutnya, urusan pembuatan KTP dan pencatatan sipil lain seharusnya sudah bukan masalah lagi bagi warga Tambun Selatan.  


    "Tetapi hari ini malah sebaliknya, terlihat masyarakat sangat membludak. Padahal di semua kantor desa dan bahkan kecamatan setiap hari membuka pelayanan Adminduk," ujarnya. 


    Di luar dari itu, Camat Sopian Hadi menilai, bahwa masyarakat sejatinya belum siap dengan adanya kebijakan KTP elektronik. "Sebab dari yang kami amati, masyarakat itu cenderung pinginnya KTP ini yang bisa dibawa-bawa di dompet. Sehingga belum bisa menerima (KTP) elektronik sepenuhnya," imbuhnya. 


    "Tapi juga jangan disalahkan masyarakat sepenuhnya. Sebabnya instansi/ lembaganya ini, mau atau tidak menerima (KTP) elektronik," tambah Camat. 


    Ke depan, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tak segan-segan mendatangi kantor desa setempat guna melakukan pembuatan dokumen-dokumen catatan sipil dan kependudukan. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini