• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    SMP Negeri 1 Tambun Selatan Menjadi Sekolah Terbaik Dalam Implementasi Program Kurikulum Merdeka

    koresponden
    Jumat, Juni 07, 2024, 16.00 WIB Last Updated 2024-06-07T09:00:36Z


    Bekasi, koresponden.id
    - SMP Negeri 1 Tambun Selatan menjadi salah satu sekolah yang memiliki  segudang prestasi. Dan sekolah terbaik dalam implementasi program-program Kurikulum Merdeka, yang dipilih oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) dan Balai Besar Penjamin Mutu (BBPM). 


    Hal demikian, diungkapkan Kepala Sekolah Hj. Annisa, S.Pd, M.Pd., saat membuka kegiatan Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMP Negeri 1 Tambun Selatan, di Jl. Pendidikan, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (05/06/2024) pagi.


    "Alhamdulillah, kami sudah bisa menjual produk-produk hasil kreasi siswa secara daring (online)," katanya. 


    Selain itu, pihak sekolah juga sudah berupaya menembus pasar yang lebih luas, yakni melalui aplikasi Bebeli Kabupaten Bekasi.


    "Sayangnya belum bisa karena memang para siswa kami baru bisa membuat online shop untuk kalangan masyarakat sendiri," tambahnya. 


    Prestasi tersebut membuat SMP Negeri 1 Tambun Selatan sukses mengantongi penghargaan sebagai penyelenggara terbaik pelaksanaan Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 


    Selain itu, para siswa/siswi SMP Negeri 1 Tambun Selatan juga telah berhasil menjuarai beberapa event tingkat Kabupaten Bekasi. "Di antaranya adalah bidang literasi cerpen dan puisi, dan itu bisa menjadi golden tiket untuk mereka meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi," jelas Annisa. 


    Sekian banyaknya prestasi yang mampu diraih oleh siswanya, membuat SMP Negeri 1 Tambun Selatan menjadi salah satu sekolah terfavorit di Kabupaten Bekasi. 


    Wakasek Bidang Kehumasan, Giyatno, mengingatkan siswa untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuannya. 


    "Dan, yang perlu ingat oleh siswa. Bahwa, selain orang tua di rumah, siswa juga harus menghormati dan ta'dzim kepada guru-gurunya di sekolah. Kenapa? Karena prestasi-prestasi yang diraih, itu semua tidak lepas daripada doa-doa tulus dari mereka," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini