• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    SMP Negeri 1 Tambun Selatan Gelar Panen Karya, Manifestasi Kurikulum Merdeka.

    koresponden
    Rabu, Juni 05, 2024, 22.58 WIB Last Updated 2024-06-06T16:10:39Z


    Bekasi, koresponden.id
    - SMP Negeri 1 Tambun Selatan menggelar kegiatan Panen Karya projek penguatan profil pelajar Pancasila kelas 7 dan kelas 8 Tahun 2024. Kegiatan digelar di Sekolah SMP Negeri 1 Tambun Selatan Jl. Pendidikan Tambun Selatan, Rabu (05/06/2024) pagi.


    Hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tambun Selatan Hj. Annisa, S.Pd, M.Pd., Camat Tambun Selatan Sopian Hadi, Kepala Desa Tambun Jaut Sarja winata, Ketua  Komite SMP Negeri 1 Tambun Selatan  Bambang Supeno, S.sos.

    Kepala Sekolah Hj. Annisa, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan menifestasi dari kurikulum merdeka dengan mengembangkan kreativitas anak.


    "panen karya ini adalah bagian pelaksanaan
    kurikulum merdeka dan merupakan bentuk manifestasi dari kurikulum tersebut. Dimana anak-anak memiliki kreativitas yang dibina oleh bapak dan ibu guru di pembelajaran. Dan ini adalah salah satu karya yang di pamerkan.," katanya

    Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa SMP Negeri 1 Tambun Selatan merupakan salah satu sekokah terbaik dalam menjalankan program kurikulum merdeka yang dipilih oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) dan Balai Besar Penjamin Mutu (BBPM).

    "Salah satu sekolah yang terbaik dalam menjalankan program kurikulum merdeka. Dan sudah bisa mengonline kan barang hasil siswa/siswi melalui online shop. Kami mencoba menembus aplikasi bebeli Kabupaten Bekasi, namun belum bisa. Karena memang mereka baru bisa membuat online shop untuk kalangan masyarakat sendiri.  Selain itu kita juga menjadi salah satu penyelenggara terbaik pelaksanaan kurikulum merdeka Tahun pelajaran 2022/2023. Yang menilai adalah Provinsi Jawa Barat, dan siswa/siswi kita juga telah berhasil menjuarai beberapa event tingkat Kabupaten. Diantaranya bidang literasi, cerpen, dan puisi," jelas Annisa.


    Ditempat yang sama, Camat Tambun Selatan  Sopian Hadi dalam sambutannya menekankan untuk lebih efektif lagi dalam mengunakan waktu. " jadi buat adik-adik harus bisa mengatur waktu. Kapan waktu belajar, waktu untuk bermain. Disamping itu juga harus nurut dengan bapak dan ibu guru, juga oramg tua yang ada dirumah. Karena 15 Tahun kedepan akan menjadi calon pemimpin. Belajar terus sampai kuliah, biar nanti di Tambun Selatan jadi pemimpin semua." Ujar Sopian.


    Selain itu, dirinya juga menjelaskan jumlah penduduk Tambun Selatan terpadat di Indonesia.

    "Dengan jumlah penduduk kurang lebih 700 ribu, terpadat di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Dengan kepadatan penduduk ini kita beelomba, mudah-mudahan adik-adik ini menjadi pemimpin nantinya. Agar bisa memasuki sekolah kedinasan, pergunakan waktu belajar dengan baik.  Terkait insfrastruktur, sarana pendidikan kita sudah lumayan. Tapi sarana olahraga belum memadai. 3 Stadion  yang ada di kita perlu si evaluasi lagi. Setidaknya jogging track bisa di bangun disisi lapangan. Disamping itu, Tambun Selatan juga masih banyak yang harus dibenahi. Penataan jalan, kemiskinan ekstrim, stunting. Dan ini tentu menjadi tugas pemerintah daerah dengan bersinergi bersama masyarakat," pungkasnya.

    Kegiatan panen karya ini berjumlah 6 tema, dimana untuk kelas 7 mendapat 3 tema yaitu, gaya hidup berkelanjutan, Bhineka tunggal ika, dan kewirausahaan. Dan kelas 8 mendapat 3 tema yaitu, kearifan lokal, bangunlah jiwa dan raganya, serta suara demokrasi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini