• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Peresmian Yayasan Tajug Al-hidayah Mekarwangi, Menjaga Nilai Histori Makam Keramat Mede

    koresponden
    Selasa, Juni 18, 2024, 18.15 WIB Last Updated 2024-06-18T11:20:08Z



    Bekasi, koresponden.id - Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi (YASTAHIM) yang berlokasi di Kp. Rawa Banteng Kaum, RT.02/02 Desa Mekarwangi, Kecamatan Cikarang Barat di resmikan bersama sejumlah Tokoh masyarakat Mekarwangi pada Selasa, (18/06/2024) pagi.


    Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08:00 WIB di mulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan dilanjutkan sambutan dari  beberapa Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat  di komplek pemakaman Kramat Mede. Tampak masyarakat yang datang cukup antusias dalam kegiatan tersebut.


    Ketua Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi Ust. Ilyas Supardi R, M. Ag. Mengatakan kegiatan hari ini merupakan kegiatan peresmian Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi dengan didirikannya Yayasan ini dirinya berharap mampu menjadi wadah yang bermanfaat dalam Bidang Keagamaan, Pendidikan dan Sosial Masyarakat terutama menjaga dan merawat Makam Keramat Mede.



    "Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi ini sebagai salah satu wadah dalam menjaga makam keramat Mede yang kami yakini memiliki nilai sejarah, Kami juga berharap dengan diresmikannya Yayasan ini secara hukum Makam Keramat Mede memiliki Legalitas dalam pemeliharaan, pengelolaan dan pelestarian Cagar Budaya. Serta Mengajak masyarakat bersatu dan kompak," ujarnya.



    Sementara itu hadir dalam kesempatan tersebut  H.M Achadar Sudrajat, S. Sos. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Dirinya mengapresiasi atas diresmikannya Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi.


    "Mari kita dukung bersama kegiatan yang dilakukan Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi apa lagi dalam pengembangan Cagar Budaya, Baru ada dua Di Bekasi yaitu Cagar Budaya Keramat Batok Cabangbungin, inshallah Mekarwangi, tinggal nanti bagaimana mengikuti proses-proses sesuai aturan". tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini