• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Pemuda Pancasila Ranting Setiamekar Gelar RPPR Periode 2024-2026.

    koresponden
    Sabtu, Juni 29, 2024, 23.01 WIB Last Updated 2024-06-29T16:01:22Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila (Ormas PP) Ranting Setiamekar gelar Rapat Pemilihan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Desa Setiamekar Masa Bakti 2024-2026. Acara digelar dilapangan RW.022 Desa Setiamekar Tambun Selatan, sabtu (29/06/2024) siang.


    Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tambun Selatan, Sinin Mohax saat menghadiri Rapat Pemilihan Pengurus Ranting (RPPR) Pemuda Pancasila Desa Setiamekar Masa Bakti 2024-2026 mengatakan, Pengurus Pemuda Pancasila Desa Setiamekar hasil dari RPPR diminta untuk menjaga kekompakan dan soliditas anggota.

    "Kami berharap pengurus setiamekar makin kompak, dan bersinergi dengan Pemdes Setiamekar, TNI, Polri, serta stakeholder terkait lainnya," kata Sinin kepada awak media.

    Pasalnya, dirinya menginginkan unsur Pemuda Pancasila dapat menunjukkan kiprahnya dalam bidang sosial di tengah masyarakat. "Jangan petantang- petenteng tetapi tidak ada kontribusi positifnya bagi masyarakat sekitar," ujarnya.


    Lebih jauh, dijelaskan Sinin, bahwa RPPR ini dilakukan di 10 pengurus ranting desa se-Kecamatan Tambun Selatan. Selanjutnya juga akan diadakan rapat pemilihan pengurus kecamatan serentak di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.


    "Untuk diketahui, PP di Kecamatan Tambun Selatan ini boleh dibilang yang terbaik se-Kabupaten Bekasi. Anggota kita pun ada lebih dari 800 orang di 10 desa/kelurahan, artinya yang terbanyak sehingga posisinya cukup strategis," ungkap Sinin.

    Pesan yang sama juga disampaikan Panglima HK MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Nasroel Isman. Dirinya berharap agar Ranting PP Setiamekar tetap semangat dan gali potensi yang ada. "Rangkul semua kawan-kawan Ormas, kita ubah mindset PP menjadi yang bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

    Ia percaya, bahwa pengurus PP di Tambun Selatan secara umumnya, adalah yang terbaik. "Di Tambun Selatan itu pengurusnya tidak ada yang benturan karena memperebutkan kursi kepemimpinan," sambungnya.


    Sementara itu, Ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Setiamekar, M. Dahlan menginginkan, agar RPPR dapat dijadikan momentum bagi pengurus Ranting Desa Setiamekar bersama PAC melakukan konsolidasi menata organisasi dalam dua tahun ke depan menjadi lebih baik.


    "Khususnya, dalam melakukan konsolidasi organisasi dan program. Tujuannya, adalah untuk memberikan kontribusi konkret dan positif pada pembangunan yang dilakukan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi maupun Pemerintahan Desa Setiamekar," ujarnya.

    Dengan demikian, kata Dahlan, akan tercipta iklim bisnis dan investasi yang aman dan nyaman, baik di tingkat daerah maupun desa.

    Yang tidak kalah pentingnya, dikatakan Sekretaris Ranting Pemuda Pancasila Desa Setiamekar, Ares Maulana, PP juga harus mempu bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Desa Setiamekar.

    "Karena itu, kami sepakat, sebagaimana dikatakan Ketua PAC tadi, bahwa sinergi dengan berbagai unsur, seperti Pemdes Setiamekar, TNI, dan Polri, diperlukan supaya situasi di Setiamekar (dan Tambun Selatan) selalu aman serta kondusif," ucapnya.

    Apresiasi atas gelaran RPPR PP Desa Setiamekar disampaikan oleh Ketua RW 022, Saridan, yang mewakili Kepala Desa Setiamekar.

    "Alhamdulillah, acara hari ini berjalan lancar walaupun sempat diguyur hujan namun kita tetap semangat," katanya.

    Menurutnya, acara pada siang hari ini menjadi bukti, bahwa PP sangat Islami dan bisa menaungi masyarakat RW 022. "Acara hari ini juga menunjukkan bahwa keberadaan PP diterima oleh masyarakat," pungkasnya.

    Acara pada siang hari ini diisi dengan pemberian santunan anak yatim, ditutup tausiyah dan do'a oleh Ustadz Yusuf Maulana.

    Hadir dalam acara Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tambun Selatan Taufik El-Kano, Bendahara PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tambun Selatan Ali Mulhuda, Ranting PP Desa Mekarsari Herman, Ketua Ranting PP Setiadarma David.

    Nampak pula Ketua Padepokan Unggal Sejati Ncang Lukas, Banser Budi Zaenal, Bhabinsa Desa Setiamekar, Tohadi, Tokoh Agama Gatot Subroto, tokoh masyarakat, dan pemuda Desa Setiamekar.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini