• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Kemenkes RI Bersama Anggota DPR RI Komisi IX Sosialisasikan STBM 5 Pilar

    koresponden
    Rabu, Juni 05, 2024, 19.11 WIB Last Updated 2024-06-05T12:49:31Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Gerindra drg. Putih Sari bersama  Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI melakukan kegiatan sosialisasi program peningkatan kualitas kesehatan lingkungan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat  (STBM) 5 pilar. Kegiatan yang digelar di Tridas Waterpark Taman Tridaya Indah, Jl. Amarilis III, Tridaya Sakti, Tambun Selatan pada Rabu (05/06/2024) pagi.


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Ditjen P2P Kemenkes RI, Diana Nur Hayati, Dinkes Provinsi Jawa Barat Dewi Ratnasari, Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Bekasi Masrikoh, Caleg terpilih dari Partai Gerindra Darissalam, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga masyarakat sekitar.

    Dikatakan drg. Putih Sari  bahwa pihaknya Komisi IX DPR RI yang notabene mitra kerja Kemenkes RI mendorong upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, seperti melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

    "Kegiatan ini sebagai bentuk upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dengan melakukan pemberdayaan masyarakat dan terlebih dahulu dilakukan edukasi,” katanya dihadapan ratusan peserta yang hadir.


    Dirinya juga menambahkan,
    program GERMAS bertujuan untuk merubah perilaku dan kebiasaan masyarakat menuju hidup sehat, dengan melakukan upaya-upaya hidup sehat, salah satunya dengan buang air besar pada tempatnya.

    "Kalau masyarakat disini mungkin sudah mempunyai jamban keluarga sendiri ya. Hal ini merupakan bagian dari perilaku hidup sehat. Dan masih banyak yang lainnya, seeprti menjaga sanitasi kesehatan lingkungan,” tambah Putih Sari.

    Ditjen P2P Kemenkes RI, Diana Nur Hayati berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang merupakan hasil kerjasama Kemenkes RI dengan komisi IX DPR RI.

    "Mudah- mudahan kegiatan ini dapat berkontribusi dalam bagaimana meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bekasi," ujarnya.

    Dirinya berharap, peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini bisa menjadi agen perubahan, khususnya untuk meningkatkan taraf kesehatan lingkungan masyarakat di Kabupaten Bekasi. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini