• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    10 Orang PKD Tambun Selatan Resmi Dilantik.

    koresponden
    Sabtu, Juni 01, 2024, 18.53 WIB Last Updated 2024-06-01T15:09:27Z

    Ket foto: Panwascam Tambun Selatan bersama unsur Forkopimcam Tambun Selatan.

    Bekasi, koresponden.id
    - Sebanyak 10 orang Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Tambun Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 resmi dilantik, Sabtu (01/06/2024) di aula kantor Kecamatan Tambun Selatan.


    Usai dilantik, kesepuluh orang PKD ini langsung mendapat pembekalan dari Bawaslu Kabupaten Bekasi.

    Camat Tambun Selatan, Sopian Hadi menyambut baik pelantikan 10 orang PKD tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi bagian penting dari tahapan dalam rangka pengawasan Pilkada Serentak tahun 2024.


    "Kesuksesan Pilkada Serentak menjadi tanggungjawab kita semua, terutama para PKD yang baru saja dilantik," ujarnya.


    Dirinya pun mewanti-wanti agar para anggota PKD dapat menjalankan tugasnya sesuai peraturan yang ada. Pasalnya, pertarungan di arena Pilkada akan sangat ketat dan persaingannya cukup tajam.

    "Kami harap, supaya (setiap masalah yang ditemukan-red) betul-betul dicermati dan diteliti untuk kemudian berkoordinasi dengan Panwascam."

    "Ingat, bahwa kalian (PKD) semua adalah ibarat wasit di lapangan, dan tentu saja, yang namanya wasit tidak memihak," tegas Camat penuh penekanan.

    Menurutnya, hal demikian penting dalam rangka menjaga kondusifitas situasi di Kecamatan Tambun Selatan. "Kondusifnya Tambun Selatan pada saat Pemilu adalah sebuah pencapaian yang harus dipertahankan, dan bahkan ditingkatkan ketika Pilkada," imbuhnya.

    Perihal kondusifitas lingkungan ini juga ditekankan oleh Wakapolsek Tambun Selatan, AKP Romli. "Tentu kita semua berharap agar Pilkada Serenyak bisa berjalan aman dan kondusifitas Kamtibmas pun terjaga."


    "Semoga, PKD dapat menjalankan tugasnya sesuai aturan, sehingga tidak ada pelanggaran apalagi yang mengarah pada tindak pidana," ungkapnya.


    Perwakilan Bawaslu Kabupaten Bekasi, Hafidz, mengucapkan selamat atas pelantikan PKD se-Tambun Selatan. Dirinya berpesan agar pada saat bertugas para PKD dapat mengikuti arahan dari Panwascam.

    "Di sisi lain, saya juga percaya kalau pimpinan di sini (Tambun Selatan) bisa bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan dapat diandalkan," tutur Hafidz.


    Hal senada diungkapkan pula oleh Ketua Panwascam Tambun Selatan, Ardi Abdul Kusuma. Dirinya berharap, para PKD mampu menjalankan tugasnya secara profesional, menaati aturan, dan selalu menjalin koordinasi dengan Panwascam.


    "Dengan telah resminya PKD dilantik hari ini, saya meminta untuk tetap solid melakukan koordinasi demi suksesnya Pilkada Serentak 2024," katanya.

    Kemudian mengenai formasi PKD kali ini, dijelaskan Ardi, terdiri dari 2 perempuan dan 8 laki-laki. "Setelah pendaftaran dibuka, dari kesepuluh orang PKD, 4 di antaranya merupakan wajah-wajah baru," terangnya.

    Sementara itu, sebanyak 6 orang petugas lainnya adalah mereka-mereka yang sebelumnya menjadi Panwaslu pada gelaran Pemilu bulan Februari 2024.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini