• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Undang Guru Dan Kepsek se-Kabupaten Bekasi, Dispar  Gelar Nobar Film "Dewa-Dewi".

    koresponden
    Rabu, Mei 22, 2024, 00.12 WIB Last Updated 2024-05-21T17:12:39Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan nonton bareng film berjudul "Dewa Dewi", di Bioskop Cinepolis District 1 Meikarta, Selasa (21/5) sore. 


    Dalam kegiatan ini, Dispar mengundang serta para guru dan Kepala SMP Negeri se-Kabupaten Bekasi untuk menyaksikan film yang dibintangi oleh Anneth Delliecia dan Diza Rafengga ini. 


    Ditemui awak media, Kabid Ekraf Yudia Yuswandi menjelaskan, bahwa film Dewa Dewi arahan sutradara  Amir Gumay ini adalah sebuah karya yang mengangkat tentang potensi pariwisata dan kearifan lokal Kabupaten Bekasi kepada publik. 


    "Mudah-mudahan, film ini bisa mengedukasi masyarakat luas tentang kepariwisataan di Kabupaten Bekasi," katanya. 


    Melalui film berdurasi 85 menit ini, terang Yudia, masyarakat akan semakin mengetahui banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Bekasi. 


    "Semua potensi pariwisata, baik wisata alam, wisata kuliner UMKM dan yang paling unik adalah wisata industri terekspos di film ini," ungkapnya. 


    Terkait wisata industri itu pula yang melatarbelakangi Dinas Pariwisata mengajak para guru dan Kepala SMP Negeri se-Kabupaten Bekasi untuk nobar film Dewa Dewi. 


    "Di sekolah itu ada program outingclas, dan melalui film ini lah, kami ingin lebih mengedukasi para pelaku di dunia pendidikan tentang wisata industri kita," jelas Yudia. 


    Karena itu, kedepannya, ia pun tidak menutup kemungkinan untuk mengajak langsung para siswa menyaksikan film Dewa Dewi, sebagai langkah edukasi terhadap siswa tentang potensi berbagai destinasi wisata di Kabupaten Bekasi. 


    Harapan yang sama, diungkapkan juga oleh Produser Pelaksana film Dewa Dewi, Aditya Gumay. "Dalam film Dewa Dewi, kami menampilkan karakter-karakter anak muda Kabupaten Bekasi yang peduli terhadap pariwisata di daerahnya," ucapnya. 


    Kisah yang diangkat itu, menurutnya, adalah pesan agar para anak muda lebih mencintai serta paham akan potensi destinasi wisata dan kearifan lokal di Kabupaten Bekasi. 


    "Dan dalam waktu dekat, film Dewa Dewi juga sudah dapat dinikmati di jaringan platform Maxtream. Tujuannya agar lebuh luas menjaring penonton, sehingga semakin banyak orang yang teredukasi tentang potensi pariwisata, produk-produk UMKM, dan kearifan lokal Kabupaten Bekasi," pungkasnya. 


    Sebagaimana diketahui, film Dewa Dewi merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dengan Rumah Produksi Smarandana Pro. 


    Melalui film Dewa Dewi ini, penonton diperkenalkan dengan keanekaragaman potensi yang ada di Kabupaten Bekasi mulai dari Jembatan Cinta di Tarumajaya, Taman Rekreasi Pesona Wanajaya, Kawung Tilu, Rawa Binong, Transera, tempat-tempat nongkrong kekinian dan masih banyak lagi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini