• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Terkait Pemberitaan Viral Pasien Tumor Payudara, Ini Penjelasan Kapuskes Setiamekar.

    koresponden
    Jumat, Mei 24, 2024, 13.26 WIB Last Updated 2024-05-24T06:31:34Z


    Bekasi, koresponden.id

    Terkait pasien tumor payudara, kepala Puskesmas Setiamekar H. Ahmad Dimyati, SKM, M.Si mengatakan, bahwa pasien sa'at ini sudah dirawat di RS. Persahabatan. Pasien sebelumnya mengalami keluahan Sakit sejak tahun 2019 yakni terdapat Benjolan pada payudara sebelah kiri.

    "Jadi selama ini pasien  terdaftar faskes pertamanya bukan di Puskesmas setiamekar tapi di Klinik Pratama Papan Mas. kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Graha Juanda, pasien kemudian dirujuk ke RSUD Kabupaten Bekasi di Cibitung, lalu dilakukan biopsi dengan hasil  tumor tersebut ganas. Kemudian pasien dirujuk ke RS. Persahabatan Jakarta dan dilakukan tindakan operasi payudara sebelah kiri, pasien juga sudah menjalankan Kemotherapi sebanyak 6 kali," kata Dimyati ketika di hubungi koresponden.id via sambungan telepon pada Jumat, (24/05/2024) pagi.

    Lebih lanjut ia menjelaskan,  "sekitar akhir tahun 2023 terjadi mestatase ke payudara kanan dan pasien masih melanjutkan pengobatan  di RS Persahabatan Jakarta kemudian di lakukan Tindakan Kemotherapi kembali selama 6 kali. Selain itu pasen juga melakukan pengobatan alternatif," jelasnya.

    Selain itu, Dimyati menjelaskan kronologis, pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2024 sekitar jam 18.00 Konsdisi Keadaan Umum Pasien menurun, kemudian oleh keluarga dibawa  ke IGD RS Persahabatan Jakarta.

    "Saat ini pasien sedang mendapatkan Tranfusi darah, hinga hari ini Jum,at 24 Mei 2024 pasien sedang menjalankan perawatan di RS. Persahabatan Jakarta," ujarnya

    Dirinya juga mengungkapan rencana selanjutnya Puskesmas Setiamekar pasca pasien menajalani perawatan .

    "Pihak puskesmas akan melakukan fasilitasi Rujukan menggunakan Ambulan Puskesmas jika Pasien harus bolak-balik ke RS Persahabatan Jakarta. Melakukan Home care terhadap pasien jika pasien sudah rawat jalan untuk perawatan luka, berkoordinasi dengan pemerintah untuk memberikan pelayanan Kesehatan terhadap Pasien dan Keluarga, dan juga melaporkan kepada Dinkes Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

    Menanggapi pemberitaan yang viral sebelumnya, Dimyati mengapresiasi dan berterimakasih kepada awak media. " terimakasih dan sangat mengapresiasi teman-teman media yang telah mengangkat kasus ini. Kami pihak puskesmas merasa terbantu, berkat teman media kami jadi mengetahui," pungkasnya.

    Sebelumnya, viral di media online. Seorang wanita usia lanjut yang bernama Fatma  (60) warga RT 07/Rw10  Kampung Bulu, Desa Setiamekar  Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi mengidap penyakit tumor payudara.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini