• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Sekolah Lansia BKL Lambangsari Gelar penyuluhan Kesehatan Dan Cerdik.

    koresponden
    Jumat, Mei 10, 2024, 00.42 WIB Last Updated 2024-05-09T17:42:44Z

    Ket foto : Sekolah Lansia BKL Lambangsari Gelar penyuluhan Kesehatan Dan Cerdik.

    Bekasi, koresponden.id
    -

    Sekaloh lansia Bina Keluarga Lansia lambangsari tangguh yang sebelumnya launching pada Tanggal 07 Maret 2024 dengan jumlah siswa 42 orang yang tersebar di Dusun kali jambe, kali ini melakukan kegiatan penyuluhan. Penyuluhan yang di gelar di Rumah Makan Cendolan, Jl. M.T  Haryono Tamansari, Setu  pada kamis (09/05/2024) pagi.

    Dalam penyuluhan tersebut, di hadiri Kepala Sekolah Lansia Dra. Hj. Upik Siti Ranah, Kepala Puskesmas Lambangsari dr. Dewi  Tirthasari dan juga perwakilan dari dinas kependudukan TiTi.

    Dikatakan  dr. Dewi, tujuan penyuluhan ini semata untuk memberikan edukasi terhadap siswa sekolah lansia. "Informasi pelatihan dan permainan yang edukatif tentang kesehatan. Selain itu juga kita membahas tentang sosial, budaya, spritual, dan lainnya. Tujuannya tidak lain untuk membantu lansia hidup sehat dan menikmati masa tuanya," ujarnya.

    Ia juga menambahkan, " agar para lansia bisa tetap aktif dan produktif, karena belajar itu tidak mengenal usia," tambah dr. Dewi.

    Sementara itu, Kepala Sekolah Lansia Dra. Hj. Upik Siti Ranah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan penyuluhan  ini untuk meningkatkan pengetahuan keluarga yang memiliki anggota keluarga lansia atau untuk lansia itu sendiri.

    "Pertama bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan perilaku terhadap kesehatan, lalu meningkatkan indeks kebahagian lansia, meningkatkan kualitas hidup juga produktivitas, serta kemandirian," jelasnya.

    Selain itu, dirinya juga menjelaskan  kegiatan ini meliputi berbagai aspek, " kesehatan fisik, psikologis, sosial. Dan kami berharap dapat menurunkan resiko dimensia yang rentan di alami oleh para lansia, sesuai dengan slogan yaitu sekolah lansia BKL Lambangsari tangguh, sehat, mandiri, dan aktif," pungkas Umi.

    Terpisah, Kasiepem Desa Lambangsari M. Yandi  melalui aplikasi pesan instan mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga untuk persiapan mengikuti lomba.

    "Iya untuk persiapn lomba lansia yang di fasilitasi oleh provinsi Jawa barat. Banyak kategori nanti yang akan di lombakan. Lomba lansia bercerita, ada lomba video recap , lomba vocal group, stand up, dan juga yel-yel lansia," terang Yandi.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini