• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Resmi Dilantik, PERBAFI Kab. Bekasi Siap Tampil Di Event Fornas Dan Forprov.

    koresponden
    Selasa, Mei 28, 2024, 21.04 WIB Last Updated 2024-05-28T14:04:46Z

    Ket foto: Pelantikan Pengurus Cabang (Percab) Persatuan Binaraga & Fisik Indonesia (PERBAFI) periode 2023-2028.

    Bekasi, koresponden.id
    - Pelantikan Pengurus Cabang (Percab) Persatuan Binaraga & Fisik Indonesia (PERBAFI) periode 2023-2028 digelar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, pada Selasa (28/05/2024) siang.


    Pelantikan Pengcab Perbafi Kabupaten Bekasi ini dilakukan berdasarkan SK No. 001 SKPP Perbafi Kabupaten Bekasi Tahun 2024 tentang Pengukuhan Pengcab Perbafi Kabupaten Bekasi Periode 2023-2028.

    Prosesi pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Perbafi Jawa Barat Chandra Ocan Mulia dengan pemberian SK Pengukuhan dan penyerahan Bendera Petaka Perbafi kepada Ketua Umum Perbafi Kabupaten Bekasi Fuad Ash Siddiq.

    Dalam sambutannya, Ketua Umum Perbafi Kabupaten Bekasi Fuad Ash Siddiq mengatakan, bahwa yang menjadi "pekerjaan rumah" kepengurusannya kedepan adalah kurangnya pengetahuan masyarakat tentang bidang olahraga fisik dan kebinaragaan yang diampu oleh Perbafi.

    "Kebinaragaan itu tidak seperti sepak bola yang popular di mata masyarakat," kata Fuad mengawali sambutannya.


    Oleh karena itu, sambungnya, "Perbafi pada masa kepemimpinannya akan melakukan upaya-upaya dalam mengedukasi masyarakat," lanjutnya.


    Tujuannya jelas, adalah untuk meningkatkan index kebugaran masyarakat Kabupaten Bekasi. Pasalnya, menurut Fuad, jika tingkat kebugaran tubuh baik, secara otomatis tingkat konsentrasi akan meningkat.

    "Hari ini pun, dengan kami mengundang juga pelajar/siswa, adalah sebagai upaya mengedukasi mereka tentang bidang olahraga Perbafi," ungkapnya.

    Maka dari itu, sebut Fuad, kedepannya Perbafi akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi langsung kepada para siswa.

    "Selain fokus pada upaya edukasi, Perbafi juga bakal konsentrasi beberapa event terdekat, di antaranya FORNAS dan FORPROV. Mudah-mudahan kami bisa mempersembahkan yang terbaik," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Umum Kormi Kabupaten Bekasi Dr. Asep Surya Atmaja mengapresiasi telah dikukuhkannya Pengcab Perbafi Kabupaten Bekasi.

    "Alhamdulillah, saya ucapkan selamat bagi Pengcap Perbafi. Insya Allah kedepannya bisa menambah pundi-pundi medali bagi Kabupaten Bekasi, khususnya pada event Porprov," ucapnya.

    Di sisi lain, dirinya juga merasa bersyukur bahwa Perbafi kini telah masuk menjadi anggota binaan Kormi. "Dengan bergabungnya Perbafi, sekarang binaan Kormi Kabupaten Bekasi sudah ada 30 Inorga. Harapannya, dengan bergabungnya Perbafi, kita bisa menciptakan Bekasi Bugar 2045," imbuhnya.

    Ketua Umum Perbafi Jawa Barat, Chandra Ocan Mulia mengapresiasi dukungan yang datang dari seluruh stakeholder Perbafi. "Terutama, tentunya saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Bekasi atas dukungannya. Mudah-mudahan, sinergi dengan Perbafi kedepannya bisa semakin kuat," tuturnya.

    Apresiasi yang sama juga datang dari Ketua Umum Kormi Jawa Barat, Ir. Denda Alamsyah, ST. Dirinya mengapresiasi dan menyambut baik dengan dilantiknya Pengcab Perbafi Kabipaten Bekasi, dan berharap kepengurusan yang baru bisa memberi warna pada Perbafi.

    "Pesan saya, pengurus ini harus mengurus bukan diurus. Karena itu, kita majukan Perbafi. Dan, yang penting adalah bagaimana peningkatan pembinaan atlet, membudayakan olahraga, serta meningkatkan partisipasi olahraga masyarakat. Itu yang lebih dulu," ungkapnya.

    Hal itu (meningkatkan partisipasi olahraga masyarakat-red), menurut Denda, menjadi sangat penting sebab Kabupaten Bekasi ini dipandangnya sebagai kota yang sangat sibuk.

    "Tentu kalau kita terus mengajak masyarakat hidup sehat, Indonesia Bugar 2045 akan tercapai. Dan keberhasilan ini adalah keberhasilan kawan-kawan semua," pungkasnya.

    Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, Denda mengusulkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi dapat mengadakan event-event berjenjang olahraga masyarakat.

    Hadir dalam acara pengukuhan hari ini, yaitu Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana, Ketua Umum Kormi Jawa Barat Ir. Denda Alamsyah, ST, Ketua Umum Perbafi Kemalsyah Aziz Nasution, Ketua Umum Kormi Kabupaten Bekasi Dr. Asep Surya Atmaja, Ketua Umum Perbafi Jawa Barat Chandra Ocan Mulia, dan Ketua Umum Perbafi Kabupaten Bekasi Fuad Ash Siddiq.

    Nampak pula Ketua Umum NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo, Ketua KNPI Kabupaten Bekasi Nawawi Al-Aksi, Ketua KADIN Kabupaten Bekasi Heri Noviar, dan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Iwan Setiawan.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini