• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Raih Juara Umum POPWILDA Zona II Jabar, Iman Nugraha : Kita Bukan Hanya Jago Kandang, Tapi Punya Mental Juara.

    koresponden
    Jumat, Mei 17, 2024, 23.31 WIB Last Updated 2024-05-17T16:31:46Z


    Bekasi, koresponden.id
    - Kontingen atlet pelajar Kabupaten Bekasi sukses menjadi juara umum pada ajang pekan olahraga pelajar wilayah daerah (Popwilda) zona dua Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Purwakarta 13-17 Mei 2024.


    "Kita juara umum bukan sebagai tuan rumah. Ini menunjukkan bahwa kita bukan hanya jago kandang tapi punya mental juara, punya daya juang tinggi," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha di Cikarang, Jumat.


    Ia mengatakan kesuksesan ini sekaligus menunjukkan bahwa pembinaan olahraga di Kabupaten Bekasi sudah berjalan dengan baik, terutama sinergi pembinaan sejak dari usia pelajar oleh badan otoritas olahraga daerah KONI bersama Bapopsi dan pemerintah daerah.


    Dia berharap hasil impresif ini mampu berlanjut pada ajang-ajang olahraga tingkat pelajar mendatang, terutama di pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Jawa Barat 2025, minimal mampu meraih hasil lebih baik dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya.


    Iman juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas perjuangan seluruh atlet pelajar, pelatih, hingga ofisial yang sudah memberikan persembahan terbaik bagi Kabupaten Bekasi di Popwilda Jawa Barat wilayah II tahun 2024.


    Kontingen Kabupaten Bekasi sukses meraih juara umum Popwilda Jawa Barat setelah mengemas 13 medali emas, tiga perak, dan tujuh perunggu, unggul tiga emas dari peringkat kedua yakni Kota Cimahi dengan koleksi 10 emas, enam perak, serta enam perunggu.


    Kota Bekasi menempati urutan ketiga dengan enam emas, tiga perak, dan 15 perunggu; disusul Kabupaten Karawang tiga emas, 11 perak, dan 12 perunggu; Kabupaten Subang tiga emas, lima perak, dan 12 perunggu; serta Kabupaten Purwakarta tujuh perak dan 12 perunggu.


    Popwilda Jawa Barat 2024 wilayah II diikuti enam daerah, mempertandingkan delapan cabang olahraga yakni bulutangkis, bola voli, bola basket, pencak silat, tenis lapang, tenis meja, sepak takraw, dan sepak bola dengan total 35 nomor pertandingan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini