• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Embung Desa Sukaringin Di Keluhkan Warga

    koresponden
    Minggu, Mei 12, 2024, 11.17 WIB Last Updated 2024-05-12T04:17:21Z


    Bekasi, koresponden.id
    -

    Embung penampungan / celengan air yang berada di kp. Kedungringin RT. 01/01 Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi,Kabupaten Bekasi. Dikeluhkan Warga.

    Embung yang dibangun pada tahun 2020 dengan nilai milyaran rupiah sampai saat ini di duga tidak ada perawatan.


    Edi (45) salah seorang warga yang rumahnya hanya beberapa meter dari lokasi Embung mengungkapkan bahwa saat ini pagar di sekitaran Embung sudah mulai berkarat dan beberapa bagian pagar besi terlihat patah pada bagian tiangnya sehingga sangat membahayakan.


    "Dari di bangun 2020 sampe sekarang belom pernah sama sekali ada perbaikan, kita berharap bagian yang rusak segera diperbaiki karena disini banyak anak-anak takutnya terjadi hal-hal yang tidak di inginkan", Ungkapnya, minggu (12/05/2024) siang.


    Dirinya juga menambahkan harus membeli gembok dari dana pribadi untuk mengunci salah satu pintu pagar agar tak ada anak-anak yang masuk kedalam area Embung yang cukup dalam.



    "Saya harus keluarkan anggaran pribadi untuk membeli gembok, agar anak-anak tidak masuk ke area Embung ini. Takut terjadi hal- hal yang tidak di inginkan," ujarnya.


    Terkait pemanfaatan Embung, dirinya juga menjelaskan bahwa dari awal dibangun belum terasa manfaatnya. " sampai saat ini belum terasa manfaatnya, untuk pengairan sawahpun belum berjalan. Saya berharap pihak yang terkait untuk dapat menindak lanjuti pembangunan embung ini," pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini