• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Buka FLS2N, Imam Fathurahman : FLS2N Adalah Puncak Dari Pembinaan Minat dan Bakat Siswa Yang Telah Dilakukan Sekolah.

    koresponden
    Rabu, Mei 08, 2024, 20.04 WIB Last Updated 2024-05-08T13:04:40Z

    Ket foto: Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi Imam Fathurrahman, ST. M.Si membuka secara resmi ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional.

    Bekasi, koresponden.id
    -

    Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi Imam Fathurrahman, ST. M.Si membuka secara resmi ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2024, Rabu (8/5) pagi.

    Kegiatan yang bertajuk "Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi" ini dilaksanakan di SMP Negeri 04 Tambun Selatan.

    Dalam sambutannya, Kadisdik Imam Fathurrahman mengatakan, kegiatan FLS2N pada pagi hari ini merupakan wadah bagi para peserta didik untuk mengekspresikan jiwa seninya.

    "FLS2N adalah puncak dari pembinaan minat dan bakat siswa yang telah dilakukan sekolah, ditampilkan hari ini. Kita bisa lihat, banyak anak-anak yang memiliki potensi seni sesuai minat dan bakatnya," kata Imam.

    Dengan kata lain, menurut Imam, melalui momen FLS2N ini para siswa telah menunjukkan perilaku positif dan dapat sekaligus mengenal teman sebaya dari sekolah lain.

    Dijelaskan Imam, FLS2N dirancang oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya. "MGMP bertugas untuk bagaimana mata pelajaran seni dan budaya bisa terus ada di sekolah, dan kemudian dipuncaki dengan pagelaran FLS2N itu sendiri," imbuhnya.

    Kepala SMP Negeri 04 Tambun Selatan, Rija Sudrajat, S.Pd,MM.Pd. mengungkapkan, bahwa FLS2N tahun ini diikuti oleh 340 peserta dari 110 SMP negeri dan swasta.

    "Semua sekolah bisa mengirimkan peserta untuk mengikuti lomba. Adapun seni yang dilombakan antara lain solo vocal, seni tradisional, ilustrasi, dan lain-lain," terang Rija.

    Dikatakan Rija, kegiatan ini merupakan awal dari dilksanakannya kegiatan serupa di tingkat provinsi dan nasional. "Semoga dari kegiatan hari ini bisa menghasilkan bibit-bibit bakat seni yang nantinya akan menjadi duta Kabupaten Bekasi di level yang lebih tinggi," pungkasnya.

    Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Yulia Legiana, S.Sos, M.Si., dan Kepala SMP Swasta dan Negeri se-Kabupaten Bekasi.

    Acara diakhiri dengan permainan angklung yang dilakukan oleh para Kepala Sekolah dan jajaran dinas Pendidikan. Sebelumnya, dilakukan pelepasan burung dara sebagai lambang dimulainya kegiatan FLS2N oleh Kadisdik.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini