• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Sebanyak 450 Siswa/Siswi SMP Negeri 1 Tambun Utara  Melakukan Kegiatan Outing Class.

    koresponden
    Senin, April 29, 2024, 13.57 WIB Last Updated 2024-04-29T08:17:30Z

    Ket foto : Siswa/Siswi SMP Negeri 1 Tambun Utara.

    Bekasi, koresponden.id
    -

    Sebayak 450 siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) 1 Tambun Utara dan 18 guru pendamping  melakukan kegiatan Outing Class atau kegiatan belajar mengajar di luar sekolah. Dalam kegiatan Outing Class ini ada dua tempat yang di kunjungi, yaitu Plaza Pemda Kabupaten Bekasi dan juga Musium Bekasi Gedung Juang 45.


    Guru kesiswaan SMP Negeri 1 Tambun Utara Heri Agung Indrito mengatakan bahwa tujan dari Outing Class selain menjalankan program dari Dinas Pendidikan, juga memberikan pembelajaran pada siswa secara langsung.


    "Hari ini kami dari SMP Negeri 1 Tambun Utara melakukan outing class, tujuannya selain mengimplementasikan program dinas, juga memberikan pembelajaran secara langsung pada siswa. Tadi kita sudah mengunjungi dua tempat, pertama di plaza pemda kabupaten bekasi. Karena disana juga sedang di gelar acara mtq tingkat provinsi, jadi para siswa bisa melihat stand-stand bazar, juga rangkain kegiatan mtq," ujarnya pada senin (29/04/2024) siang.


    Ia juga menambahkan, "untuk kunjungan kedua, kita ke gedung juang 45. Disini siswa bisa belajar tentang sejarah kebekasian, juga melihat peninggalan prasejarah. Banyak pelajaran yang di dapat oleh siswa/siswi dari kegiatan outing class ini terutama tentang sejarah. S
    ejarah kerajaan Tarumanegara, perang antara kerajaan Majapahit melawan kerajaan Sunda, ruangan yang menampilkan masa penjajahan Belanda, ruangan yang menampilkan kisah tentang entong Tollo, ruangan yang menampilkan masa penjajahan Jepang, hingga ruangan yang menampilkan kesenian dan budaya yang ada di Bekasi," tambah Heri.

    Dari kegiatan Outing Class ini, Heri berharap para siswa/siswi dapat lebih  memahami tentang sejarah.

    "Mudah-mudahan siswa/siswi dapat memahami sejarah bekasi, selain itu juga memahami bagaimana sepak terjang para pahlawan yang ada di kabupaten bekasi," pungkasnya.



    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini