• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    PT. Imanan Sakti Medika Melakukan Groundbreaking Untuk Pembangunan RS. Imanan Medika di Perumahan Logam Bangun Setia 2.

    koresponden
    Rabu, April 24, 2024, 20.59 WIB Last Updated 2024-04-24T16:10:25Z

    Ket foto: Imanan Holding  bersama unsur muspika melakukan groudbreaking RS. Imanan Medika.

    Bekasì, koresponden.id
    -

    Imanan Holding melalui anak usahanya PT. Imanan Sakti Medika melakukan kegiatan Groundbreaking untuk pembangunan Rumah Sakit Imanan Medika. Kegiatan berlangsung di Perumahan Logam Bangun Setia 2 Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung pada Rabu, (24/04/2024) pagi.

    Tampak hadir dalam acara tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Imanan Holding Firman Budiman, Direktur RS Imanan Medika dr. Henny Hana, Direktur PT. Imanan Sakti Medika Arif Hidayat, Komisaris PT. Imanan Sakti Medika Syamsudin, Arsitek RS. Imanan Medika Ir. Budiyanto, Direktur Umum PT. Imanan Sakti Medika H. Agus Suhela, Sekretaris Kecamatan Cibitung Sarkum, Kepala Desa Muktiwari Bahrudin, Danramil 05/Cibitung Mayor Arm Agus Sugiyanto.


    Dalam sambutannya,
    Ceo Imanan Holding Firman Budiman mengatakan bahwa dirinya akan membuka akses dari jalan Desa ke jalan perumahan.

    "Kita yakin,  dengan luas 160 hektar LBS ini kita akan membuka akses dari segala pintu perumahan, kami ingin memindahkan traffic dari jalan desa ke jalan perumahan. Rumah yang kita bangun sudah tidak lagi berdekatan jalan utama. Rumah sakit ini nantinya bisa melayani warga dari tiga desa yakni Muktiwari, kertamukti, dan sarimukti
    13-15 ribu unit rencananya akan kita bangun ke depannya. Dan mudah mudahan perekonomiannya akan lebih tinggi Mohon dukungan dan doanya agar pembangunan rumah sakit ini bisa lancar. Dan kami targetkan 12 bulan bisa rampung," ujar Firman.

    Selanjutnya, ia juga mengatakan  pembangunan Rumah Sakit ini semata agar masayarakat Kecamatan Cibitung lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Terkait anggaran, saat ini masih menggunakan anggaran swadaya. " kita mau memulai pengerjaan pembangunan RS, kita akan mengekspose bahwa disini nantinya akan ada RS. Dan nantinya akan di gunakan oleh seluruh masyarakat. Untuk pembangunan ini, kita memang belum ada pembiayaan dari perbank kan, masih menggunakan swadaya kita sendiri. Kita berharap dengan adanya groundbreaking ini mereka akan melihat keseriusan kita dalam membangun RS," katanya.

    Lebih lanjut Firman menjelaskan, awal mula pendirian Rumah Sakit ini dari obrolan santai saat ngopi bersama, "sebelumnya kita punya ambulance, dan itu dimanfaatkan oleh masyarakat LBS ini untuk mengantar warga yang sakit ke RS. Karena memang jaraknya RS lumayan jauh, perjalanan kurang lebih 1 jam. Nah itulah yang mendasari kita untuk membangun RS di lingkup perumahan Logam Bangun Setia ini. Untuk potensi, area sekitar belum ada RS. Dan kita juga sudah melakukan uji kelayakan, artinya di sekitaran sini membutuhkan RS," jelasnya.

    Ditempat yang sama, Direktur RS. Imanan Medika dr. Henny Hanna mengatakan bahwa fasilitas dan pelayanan yang ada di Rumah Sakit akan dimaksimalkan.

    "Saya merasa terhormat menjadi bagian imanan medika, yang insya allah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.
    Rumah sakit ini akan memberikan pelayanan yang lengkap dan komprehensif, kami juga akan memiliki tim medis yang terlatih dan pengalaman. Rumah sakit ini juga akan memiliki peralatan medis yang terbaru dan mutakhir," terang Henny.


    Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Rumah Sakit ini nantinya akan memiliki konsep ramah anak dan lansia. "
    Peduli pada anak dan lansia dengan program pendampingan untuk pasien kronis. Pelayanan kami pun berkualitas dan informatif. Kami akan selalu berupaya menjadi rumah sakit terpercaya," ungkapnya.

    Masih di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Cibitung H. Sarkum mengapresiasi apa yang di lakukan pihak PT. Imanan Sakti Medika untuk membangun Rumah Sakit.

    "Pemerintah kecamatan cibitung sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya RS Imanan Medika ini. Kami yakin akan bermanfaat untuk kesehatan masyarakat cibitung. Mudah mudahan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik. Pembangunannya cepat direalisasikan dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat cibitung," ujar Sarkum.

    Ia juga menambakan, " selain membangun RS, secara otomatis imanan holding juga membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar," tambahnya.

    Senada dengan Sekretaris Kecamatan, Kepala Desa Muktiwari Bahrudin pun mengungkapkan apresiasi dan memberikan aplause untuk Imanan Holding.

    "Ini rumah sakit pertama di muktiwari, saya sangat bersyukur, mengapresiasi. Saya yakin rumah sakit ini pasti banyak manfaatnya bagi masyarakat muktiwari dan sekitarnya. Mudah mudahan pembangunannya berjalan lancar. Sesuai apa yang kita harapkan," ungkapnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini