• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Peringati Hari Kartini, KB Al-Barkah Adakan Lomba Busana Adat Daerah.

    koresponden
    Senin, April 29, 2024, 19.46 WIB Last Updated 2024-04-29T12:47:36Z

    Ket foto : tenaga pengajar dan siswa/siswi KB AL-Barkah.

    Bekasi, koresponden.id
    -

    Dalam rangka memperingati hari Kartini, Kelompok Belajar (KB) Al-Barkah adakan kegiatan peragaan busana daerah. Kegiatan yang di ikuti seluruh murid itu digelar di sekolah KB Al-Barkah Kp. Ciketing Rawamulya, Mustikajaya Kota Bekasi pada senin (29/04/2024) pagi.

    Nur Ekawati selaku guru di KB AL-Barkah mengatakan bahwa kegiatan ini semata-mata untuk mengenalkan sosok RA Kartini pada anak-anak sejak usia dini. " tujuannya untuk mengenalkan perjuangan RA Kartini, dan itu sangatlah penting bagi anak-anak. Agar mereka paham siapa  RA Kartini itu. Perjuangannya seperti apa, bagaimana dia memperjuangkan emansipasi perempuan," ujarnya.


    Dirinya juga menejelaskan, peringatan hari Kartini juga sebagai bentuk  pernghormatan dalam perjuangannya untuk mewujudkan kesetaraan antara kaum laki-laki dan perempuan khususnya dalam bidang pendidikan.


    "Makna yang terkandung dalam peringatan ini terkait emansipasi. Dimana masa penjajahan dulu kesetaraan antara laki-laki dan perempuan masih belum ada. Adat daerah masih yang masih kental membuat perempuan kala itu tidak memliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang layak," jelas Eka.

    Selain memperingati hari kartini, acarapun dimeriahkan dengan perlombaan busana daerah. Disamping untuk mengenalkan ragam busana daerah yang ada di Indonesia, juga untuk melatih keberanian anak untuk tampil di panggung.


    "perayaan hari kartini kan identik dengan baju adat daerah, jadi bisa sekalian kita mengenalkan pakaian adat dari daerah yang ada di Indonesia. Dari lomba  ini kita juga melatih mental anak-anak untuk tampil dibanyak orang," pungkas Eka


    Dalam perayaan itu, peserta juga meakukan pawai dengan berkeliling komplek lingkungan sekolah.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini