• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Pemerintah Kecamatan Cibitung melaksanakan kegiatan Halal bi Halal Idulfitri 1445 H/ 2024 M tingkat Kecamatan Cibitung.

    koresponden
    Jumat, April 19, 2024, 14.16 WIB Last Updated 2024-04-19T07:17:01Z

    Ket foto: Camat Cibitung Encun Sunarto, SE.,MM.,KP.

    Bekasi, koresponden.id
    -

    Pemerintah Kecamatan Cibitung melaksanakan kegiatan Halal bi Halal Idulfitri 1445 H/ 2024 M tingkat Kecamatan Cibitung. Acara di gelar di aula kantor Kecamatan Cibitung pada jum'at, (19/04/2024) pagi.

    Acara dihadiri oleh Camat Cikarang Barat Lukman Hakim, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran, Danramil 05/ Cibitung Mayor Arm Agus Sugiyanto, Ketua MUI Kecamatan Cibitung H. Nur Ali, Ketua DMI Kecamatan Cibitung, Kepala KUA Kecamatan Cibitung, para Kepala Desa se-Kecamatan Cibitung, Karang Taruna, perwakilan Tim Penggerak PKK Kecamatan Cibitung, Kepala Puskesmas Kecamatan Cibitung, KNPI Kecamatan Cibitung, PPK, Panwascam, tokoh masyarakat dan agama.

    Dalam sambutannya, Camat Cibitung Encun Sunarto mengatakan dalam momentum halal bi halal ini dirinya memohon maaf atas segala kesalahan selama ini.


    "Pada momentum halal bi halal ini saya ata nama pribadi juga instansì pemerintah menghaturkan maaf yang sebesar-besarnya atas segala khilaf dan salah. Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, terutama jajaran keamanan kita, yang telah menjaga kondusifitas menjadi aman selama Ramadan tahun ini. Saya sendiri ikut OKJ untuk menekan potensi tawuran dan kejahatan jalanan," ujarnya


    Lebih lanjut ia mengatakan, sinergitas yang terus kita lakukan dalam pengamanan terhadap wilayah kita.

    "Sebentar lagi kita akan ada MTQ ke -38 tingkat provinsi jawa barat, Kabupaten Bekasi dipercaya menjadi tuan rumah setelah 36 tahun lalu terakhir kita menjadi tuan rumah.
    Maka saya minta bantuan kepada seluruh unsur untuk ikut memeriahkan. Insya allah tanggal 28 kita akan ada pawai taaruf di central park meikarta, kita bersama memeriahkan," lanjutnya.

    Selain itu, ia juga berharap Pilkada yang di gelar nanti bisa berjalan kondusif dan lancar. "Kita juga punya Hajat Pilkada bupati dan gubernur. Saya berharap semua ini bisa berjalan lancar, kondusif, dan damai. Saya juga mengucapkan terima kasih, pemilu kita bisa berlangsung dengan damai," tambah Encun.

    Ditempat yang sama, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran juga turut mengucapkan permohonan ma'af apabila dalam bertugas terdapat salah dan khilaf. "Saya beserta jajaran menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin, terutama kemarin kita nutup jalan ya pasti banyak yang kesal. Namun, karena ini tugas kami tetap harus menjalankan," kata Kapolsek Gurnald.

    Dirinya juga mengatakan beberapa kejadìan selama bulan ramadhan lalu yang akhirnya dapat ditekan berkat sinegitas yang terjalin.

    "Awal puasa kita muncul tawuran, perang sarung. Bersyukur setelah kita koordinasi potensi tersebut bisa ditekan.
    Jujur saya lebih santai, saya gak nangkep karena warga sendiri yang nangkep. Karena kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas. Cuma pesan saya jangan main hakim sendiri," jelasnya.

    Senada dengan Kapolsek, Danramil 05/ Cibitung Mayor Arm Agus Sugiyanto memberikan apresisasi yang tinggi kepada Muspika juga masyarakat.

    "Luar biasa kerjasama yang baik dalam menciptakan kondusifitas lingkungan. Kedepan kita tingkatkan lagi. Semoga kedepan wilayah Cibitung dan Cikarang Barat ini bisa aman damai, sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan baik. Mari sama sama kita saling membantu menjaga stabilitas situasi," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini