• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Pemdes Lambangsari berikan Himbauan Pada Pedagang Di Tepi Situ Cibereum Terkait Normalisasi Situ.

    koresponden
    Minggu, April 28, 2024, 00.46 WIB Last Updated 2024-04-27T17:46:03Z


    Bekasi, koresponden.id
    -

    Pemerintah Desa Lambangsari menindak lanjuti surat edaran dari Kodam Jaya dengan No : B/1551/IV/2024 tentang himbauan dan pemberitahuam, juga surat edaran Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) No: UM. 03.02-AY/2291 tentang pelaksanaan perkejaan pola kerjasama dengan menurunkan jajarannya untuk mensosilisasikan ke para pedagang di sekitaran Situ Cibereum, sabtu (27/04/2024) siang.

    Dalam kegiatan sosialisasi tersebut hadir Kasipem Desa Lambangsari M. Yandi,  Kadus Saipul Anwar,  Ketua Rt.003 A. Firdaus, Ketua Rw. 005 Rudi, Bhimaspol  Iptu Gigih Purwo Kulembono, dan Bhabinsa Serma Agus,  juga Serda Isnen.


    Di katakan M. Yandi, himbauan berdasarkan surat edaran, terkait dengan normalisasi atau pengerukuan Situ Cibereum. " untuk mengantisipasi keadaan banjir dan meluapnya air situ cibereum. Jadi kami bersama jajaran pemdes lambangsari melakukan sosialisasi kepada pemilik kios atau bangunan liar yang berada di pinggiran situ cibereum untuk penataan" ujar Yandi.


    Di samping itu, dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh BBWS. " sekitar empat bulan yang lalu di datangi oleh tim konsultan untuk perencanaan normalisasi dan pengerukan sedimen. Namun, dari pihak BBWS berencana untuk melakukan penataan ulang yang berkaitan dengan sepadan Situ. Jadi nanti hasil kerukan situ akan di jadikan daratan, dan daratan itu akan dibangun yang mengelilingi situ, sekaligus untuk pembuatan jogging track juga,"  katanya.

    Ditempat terpisah, Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti, S.Ei mengatakan normalisasi ini merupakan kerjasama pusat antara BBWS dengan Kodam Jaya.

    "Kami Pemdes meneruskan Pemberitahuan dan himbauan dr BBWS Cilicis Cisadane, berkaitan akan dilaksanakannya Normalisasi Danau Cibeurem agar tampungan air lebih banyak sehingga dpt menanggulangi banjir. Kegiatan ini akan di lakukan oleh Kodam Jaya pada tanggal 01 Mei 2024 dan masyarakat yg memiliki usaha atau warung agar dapat bekerjasama dan bisa membongkar bangunan yg ada di sempadan Situ Cibeurem," ujar Kades Lambangsari yang akrab disapa Bunda.

    Selanjutnya, ia juga berharap proses normalisasi itu akan bisa berjalan lancar, semua pihak bisa bekerja sama. Dan nantinya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. "  kami berharap kerja samanya dengan semua pihak, apabila ada pedagang yang tidak nurut, kami serahkan pada pihak BBWS Kodam Jaya. Semoga kegiatan ini bisa membawa banyak manfaat untuk masyarakat, dan Situ Cibeurem bisa ditata dengan baik, rapih dan indah sehingga bisa menjadi tempat wisata serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini