• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Memasuki H-6, Arus Mudik Mulai Terlihat Ramai Di Sepanjang Jl. Sultan Hasanudin Tambun.

    koresponden
    Jumat, April 05, 2024, 00.23 WIB Last Updated 2024-04-04T17:23:41Z



    Bekasi, korespinden.id
    -

    Memasuki H-6 jelang hari Raya Idul fitri 1445 H/2024 M, Jl. Raya Sultan Hasanudin tambun selatan kabupaten Bekasi mulai di padati pengendara sepeda motor yang akan mudik ke kampung halamannya.

    Kepadatan pemudik yang di dominasi oleh  kendaraan sepeda motor nampak tterlihat di sepanjang  Jl. Sultan Hasanuddin Tambun Selatan pada kamis (04/04/2024) malam. Nampak petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Metro Bekasi di bantu petugas Dinas Perhubungan, dan juga relawan yang  mengatur jalan agar kondisi jalan menjadi lancar.

    Kasat Lantas Polres Metro Bekasi  Kompol Nopta Histaris Souzan, S.I.K. M.Si. yang juga terjun melancarkan arus mudik yang mulai meningkat di H - 6 malam hari ini, karena sudah ada pekerja yang mulai libur hingga pada pemudik yang mayoritas dari Jawa Barat dapat pulang mudik lebih awal.


    "Untuk saat ini sudah ada peningkatan volume kendaraan yang melintas baik di jalan pantura maupun jalan kalimalang yang saat ini dominasi kendaraan roda dua"ucap Kasat Lantas Polres Metro Bekasi  Nopta Histaris Souzan.


    Selanjutnya, ia juga mengatakan petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas juga penertiban pedagang kaki lima yang menggunakan bahu jalan.

    "Arah kalimalang maupun kawasan industri akan menuju jalan pantura, untuk menghindari penumpukan kita akan melakukan upaya rekayasa. Disamping kita menutup beberapa U turn liar juga kita melakukan penertiban pedagang kaki lima, angkot, serta kegiatan yang menggangu kelancaran lalu lintas," lanjutnya.

    Untuk mengantisifasinya kepadatan kendaraan selain herkordiasi dengan dinas perhubungan, satuan lantas polres metro bekasi juga memasang beberapa titik CCTV yang dapat di lihat dari pusat pos patau mudik yang terpusat di gedung Juang tambun.

    "Kami menghimbau pada para pemudik untuk selalu berhati - hati dalam berkendara, dan juga tidak memaksakan untuk berkendara jika terasa lelah. Kami dari Lantas Polres Metro Bekasi juga menyiapkan beberapa posko peristirahatan untuk pemudik, tentunya fasilitas yang di berikan dapat di manfaatkan para pemudik untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalan menuju kampung halamannya," pungkasnya.

    Sementara itu, salah satu pemudik Iyan(30) yang pulang lebih awal bersama dengan keluarganya dengan menggunakan sepeda motor mengaku memilih mudik lebih awal ke kampung halamannya di wilayah kuningan Jawa Barat, agar dapat lebih santai untuk tiba di kampung halamannya.

    "berangkat dari kelapa gading jakarta utara untuk mudik ke kampung halamannya di wilayah kuningan. Agar lebih santai dan tidak padat juga untuk menghindari puncak mudik" Ucap Iyan.

    "Berangkat bersama anak dan istri dengan menggunakan sepeda motor agar bisa beristirahat dan tidak terburu - buru untuk sampai kampung halamannya"tambah Iyan.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini