• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Launching Bekasi Berani Pintar, Pemkab Bekasi Melalui Disbudpora Berikan Beasiswa Pendidikan S1 pada 100 Anak muda Berprestasi.

    koresponden
    Senin, April 01, 2024, 10.38 WIB Last Updated 2024-04-01T03:38:08Z

    Ket foto: Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Iman Nugraha.

    Bekasi, koresponden.id
    -

    Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) memberikan bantuan beasiswa pada 100 siswa-siswi SMA/SMK berprestasi. Hal itu di sampaikan langsung oleh PJ Bupati Dr. Dani Ramdan, MT. di acara penutupan Ramadhan Festival 3.0 di Musium Bekasi Gedung Juang 45, minggu (31/03/2024) sore.

    Dikatakan Dani Ramdhan dalam sambutannya bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan bantuan beasiswa Tahun ini untuk pemuda yang berprestasi. "Melalui program Bekasi berani pintar, pemerintah Kabupaten melalui Disbudpora tahun ini akan meluncurkan bantuan beasiswa pendidikan S1 bagi pemuda yang berprestasi. Ada sekitar 100 siswa SMA/SMK, nanti ada datanya dan akan kita publikasikan melalui media sosial kita, media luar ruang, atau datang langsung ke Disbudpora," ujarnya.


    Ia juga menghimbau para Camat untuk turut menyeleksi anak muda yang berprestasi di daerahnya masing-masing untuk di daftarkan ke Pemda Kabupaten. " Untuk para camat agar bisa membantu seleksi anak muda yang berprestasi untuk didaftarkan ke pemkab melalui Disbudpora agar bisa kuliah di perguruan tinggi gratis," ujar Dani Ramdan.


    Kepala Dinas Kebudayan Pemuda dan Olahraga Iman Nugraha mengatakan terkait kriteria untuk bantuan beasiswa anak muda berprestasi. " bantuan beasiswa ini diberikan kepada siswa/wi berprestasi baik akademik maupun no akademik untuk 100 pemuda yang berprestasi Tahun ini sekitar bulan juni. Dan juga akan di utamakan yang (maaf) kurang mampu,  nanti kita akan ada tim seleksi, dan tadi juga dikatakan pak Pj, para camat bisa juga mendaftarkan apabila di wilayahnya ada anak muda yang berprestasi," jelas Iman.


    Dirinya juga menambahkan bahwa jumlah nominal yang di terima peserta beasiswa selama satu Tahun. " Untuk nilai bantuannya 1 tahun 10 juta dan di tambah uang transport 1 bulan 500 ribu. Dan nantinya kita akan adakan tiap tahun, namun kita akan bahas untuk tahun ke dua. Apa nanti anggarannya ditambah lagi atau di fokuskan 100 orng penerimaan sekarang," pungkas Iman.


    Sebelum, puncak acara Ramadhan Festisval (Ramfest) 3.0 yang digelar Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahaga di Musium Bekasi Gedung Juang 45  sejak 24 maret 2024  dan berakhir 31 maret 2024 dihadiri Pj Bupati Bekasi Dr. Dani Ramdan, MT., Ketua DPRD Tingkat II Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah,  Dandim 0509 Lekol inf Danang W, SIP., Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Iman Nugraha, juga jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi. Serta perwakilan Camat se-Kabupaten Bekasi

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini