• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Eratkan Silahturahmi, Warga Rt.01/Rw.05 Perum Papan Mas Gelar Halal Bihalal Idulfitri 1445 H/2024 M.

    koresponden
    Senin, April 22, 2024, 09.53 WIB Last Updated 2024-04-22T02:53:38Z

    Ket foto: paguyuban warga Rt.01/05 perumahan papan mas setiamekar.

    Bekasi, koresponden.id
    -

    Paguyuban warga Rt.01/Rw.05 Perumahan Papan Mas Setiamekar Tambun Selatan gelar acara halal bihalal Idulfitri 1445 H/2024 M. Kegiatan yang berlangsung di kediaman Ketua Rt.01 pada minggu (21/04/2024) malam tersebut sejatinya untuk mempererat tali silahturahmi dan semakin guyub.

    Dikatakan Ketua Rt.01 Purwito bahwasanya momen halal bihalal ini menjadi penting dalam mempererat hubungan sosial dan juga memperbaiki ikatan silahturahmi antar warga.

    "Sebelumnya, sebagai pribadi dan juga ketua rt saya mengucapakan Minal Aidin Wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin. Mungkin dalam melaksanakan amanah ada kesalahan dan kekhilafan saya, mohon dibukakan pintu maaf. Momen halal bihalal jadi sangat begitu bermakna karena kita bisa berkumpul dan saling memaafkan. Yang pada saat lebaran kemarin mungkin sebagian warga ada yang pada mudik," ujar Ketua Rt.01

    Selain itu, dirinya juga menjelaskan terkait keamanan lingkungan selama bulan ramadhan, dan juga mengajak warga untuk selalu waspada dengan berbagai modus kejahatan.

    "Alhamdulillah, wilayah kita masih relatif aman dan kondusif. Hanya saja beberapa kejadian yang memang menuntut kita untuk selalu waspada dan berhati-hati. Kita sudah pasang beberapa titik cctv, fungsi cctv hanya bisa memonitoring situasi. Artinya kewaspadaan dan ke hati-hatian harus kita miliki. Saya juga berpesan pada warga Rt.01, ada modus orang pura-pura bertamu, menawarkan barang, atau yang meminta sumbangan harus lebih berhati-hati. Segera lapor ke Rt apabila ada yang mencurigakan," jelsnya.

    Di tempat yang sama, Sekretaris Rt 01 Anton mengatakan Salah satu esensi dari halal bihalal adalah adanya sikap saling memaafkan dan menjadikan pribadi yang lebih baik lagi.

    "Selama satu bulan kita di gembleng dengan puasa dan ibadah lainnya, tentunya setelah ini akan menjadikan kita lebih baik lagi di bulan-bulan setelahnya. Karena ramdhan itu bisa dikatakan madrasah untuk mendidik diri agar menjadi pribadi yang baik dari aspek jasmani, rohani, juga sosial," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini