• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Kec. Tambun Selatan  Resmi Berakhir.

    koresponden
    Senin, Maret 18, 2024, 04.39 WIB Last Updated 2024-03-18T06:52:47Z


    Bekasi, koresponden.id
    -

    Panitia Pemilihan Keceamatan (PPK) Tambun Selatan gelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara untuk DPRD Tingkat II Kabupaten Bekasi. Kegiatan yang digelar di gudang logistik pemilu GOR Tambun Jl. Kebon Kelapa sekaligus mengakhiri rangkain Pemilu tingkat Kecamatan setelah kurang lebih selama 28 hari rapat pleno rekapitulasi suara digelar.

    Dikatakan  ketua PPK Nova Prayoga bahwa dalam rekapitulasi suara pemilu ini selalu ada keberatan atau sanggahan dari saksi partai. Namun semua bisa di selesaikan dengan cara membuka ruang komunikasi.

    "Kalau untuk itu biasa, kita berusaha musyawarah untuk mencari solusi bersama biar tidak menyebar. Disamping itu, semua peserta pemilu juga berkomitmen untuk mejaga pemilu 2024 ini kondusif. Terkait saksi yang keberatan, kita persilahkan untuk menyandingkan data. Namun sayangnya mereka belum bisa menunjukan sandingan data yang kita perlukan. Atas kesepakatan bersama saksi partai, akhirnya diputuskan untuk membuat dokumen berita acara keberatan," ujar nova setelah menutup rapat pleno pada minggu (17/03/2024) malam.

    Ia juga menambahkan, untuk sanggahan atau keberatan saksi bisa dilakukan ditingkat kabupaten.

    "Sanggahan bisa di bahas pada pleno kabupaten, semua data yang kami punya, akan disandingkan dengan data saksi," tambahnya.

    Selain itu, nova juga mengucapkan rasa terimakasih kepada semua stakeholder yang sudah bersinergi dan bekerjasama untuk mensukseskan pleno rekapitulasi suara Tingkat Kecamatan ini.

    "Ini adalah keberhasilan kita semua, baik dari PPK, Panwas, kesekretariatan, TNI/Polri, Media, saksi partai, juga pendukung partai politik. Dimana kita semua sama-sama menjaga kondusifitas agar tidak ada kekisruhan dalam proses rekapitulasi ini. Dan ini pencapaian yang sangat luar biasa, karena kita semua bisa menciptakan suasana kondusif di Tambun Selatan. Karena kita tahu, Tambun Selatan adalah Dapil yang terpadat di Kabupaten Bekasi. Sekali lagi, saya ucapkan terimkasih untuk semua," tandasnya.


    Di tempat yang sama,
    Ketua Panwascam Tambun Selatan Ardi Abdul Kusuma mengatakan bahwa komunikasi yang terjalin selama ini merupakan kunci terciptanya kondusifitas.

    "Alhamdulillah pemilu 2024 ini berjalan lancar dan kondusif, dari mulai dibukanya rapat pleno rekapitulasi sampai ditutupnya. Terkait perselisihan saksi kita juga sudah uraikan semua, ada mekanisme yang mengaturnya. Panwas pun akan menyiapkan datanya. Terpenting adalah komunikasi, selama ini penyelenggara, PPK dan Panwas selalu mengedapankan komunikasi. Baik dengan stakeholder maupun teman-teman media. Jadi, walau ada perdebatan ataupun kisruh kecil kami bisa redam dengan berkomunikasi," pungkasnya.

    Untuk hasil pleno rekapitulasi suara pemilu 2024 untuk DPRD Tingkat II Kabupaten Bekasi yang berjumlah 8 kursi sebagai berikut.

    1. PKS  =45.768
    2. Gerindra  =31.935
    3. Golkar  =27.543
    4. PDI Perjuangan  =25.897
    5. PAN  =20.877
    6. PPP  =20.226
    7. PKB  =17.360
    8. Demokrat  =15.420

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini