• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    PPK Kec. Cibitung Gelar Pleno Penutupan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024.

    koresponden
    Rabu, Maret 06, 2024, 20.36 WIB Last Updated 2024-03-06T15:07:10Z

    Ket foto: PPK Kec. Cibitung Gelar Pleno Penutupan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024.

    Bekasi, koresponden.id -

    Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibitung telah melakukan penutupan pleno hasil rekapitulasi suara pemilu 2024 dari seluruh TPS yang ada di wilayah Kecamatan Cibitung. Acara rapat pleno Kecamatan Cibitung yang digelar di aula kantor pada rabu (06/03/2024) siang itu dihadiri oleh Camat Cibitung Encun Sunarto, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran, Danramil 05/Cibitung Mayor arm Agus Sugianto, Ketua PPK Kecamatan Cibitung Ardi, dan juga Panwascam Kecamatan Cibitung Mardalih.

    Camat Cibitung Encun Sunarto menjelaskan, bahwa rapat pleno terakhir ini terlaksana dengan baik. Forkopimcam Cibitung bersama PPK dan juga Panwascam telah bersinergi untuk menciptakan pemilu damai, jujur dan adil.

    "Kami telah berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat selama pemilu 2024. Mulai dari kampanye, saat pencoblosan, hingga sampai ke penghitungan terakhir ini (pleno). Semua bisa berjalan baik dan lancar berkat sinergitas semua stakeholder yang ada. Baik penyelenggara pemilu, perangkat Desa atau kelurahan , TNI dan Polri," jelasnya.


    Ia juga menambahkan, dari semua TPS yang ada di Kecamatan cibitung yang selurunya berjumlah 659 TPS telah selesai di plenokan. Baik untuk suara Presiden, DPD, DPRD RI, DPRD Provinsi, dan juga DPRD kota/Kabupaten. Semua telah ditanda tangani oleh penyelenggara Pemllu dan saksi Partai.


    "Alhamdulillah hari ini rapat pleno terakhir rekapitulasi suara dari 659 TPS dan telah di tanda tangani. Ini akan diteruskan ke tingkat KPUD Kabupaten Bekasi. Saya juga ucapkan terimakasih pada semua pihak atas terselenggaranya pemilu yang damai ini. Siapapun yang terpilih, semoga dapat bersinergi dalam membagun bangsa, khususnya Kabupaten Bekasi," tambah encun.

    Sementara itu, Ketua PPK  Kecamatan Cibitung Ardi mengapresiasi atas sinergitas yang terjalin selama proses pemilu berlangsung.

    "Terimakasih untuk semua stakeholder yang sudah membantu rangkaian kegiatan pemilu dari tingkat Desa/kelurahan sampai Kecamatan. Saya berharap untuk para dewan yang terpilih di Dapil II ini dapat bersinergi dengan Kabupaten Bekasi wabil khusus Kecamatan Cibitung," katanya.

    Kapolsek Cikarang barat Kompol Gurnald Patiran  mengatakan dalam mewujudkan rasa aman dan damai, jajarannya bersama Forkopimcam berkomitmen untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah agar tetap kondusif.

    "Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Terkait rangkaian pemilu ini, Kecamatan Cibitung cukup kondusif. Kami juga minta maaf pada masyarakat, mungkin pada saat menjalankan tugas ada personel kami yang tidak mengenakan. Terimakasih juga buat masyarakat yang telah membantu jaga kondusifitas," ucapnya.

    Senada dengan hal itu,  Danramil 05/Cibitung Mayor arm Agus Sugianto mengatakan bahwa TNI dan Polri akan selalu bersinergi.

    "Seperti apa yang tadi di katakan pak Camat , kami dari Korramil 05/Cibitung mengucapkan terimakasih juga kepada semua. Kegiatan kita aman, tertib, lancar dan kondusif. Kecamatan cibitung salah satu kecamatan yang DPT nya cukup besar juga, alhamdulillah dengan kedewasaan masyarakatnya bisa tercipta suasana kondusif," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini