• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Penutupan Pengajian Rutin Sementara, Majlis ta'lim Al-Karim Santuni Yatim Piatu dan dhuafa.

    koresponden
    Jumat, Maret 01, 2024, 19.27 WIB Last Updated 2024-03-01T14:10:32Z

    Ket foto: Pentupan Pengajian Rutin Sementara, Majlis ta'lim Al-Karim Santuni Yatim Piatu dan dhuafa.

    Bekasi, koresponden.id -

    Menjelang masuknya bulan suci ramadhan, Majlis ta'lim Al-Karim gelar kegiatan penutupan pengajian rutin yang di isi dengan acara santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan yang digelar di Musholla Al-Karim Kp. Kandang Rt.01/Rw.05 Desa Lambangsari, Tambun Selatan pada jum'at (01/03/2024) pagi itu di hadiri 50 orang penerima santunan.

    Ketua Majlis ta'lim Al-Karim Nur Ekawati dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan penutupan pengajian rutin sementara ini selain untuk pererat silahturahmi, wujud rasa syukur dengan berbagi kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

    "Jadi kegiatan penutupan pengajian sementara ini bentuk rasa syukur kami, maka dari itu kami berbagi kepada anak yatim dan dhuafa. Sebenarnya tidak hanya di momen ini saja, di setiap perayaan hari besar umat Islam pun kami melakukan kegiatan berbagi," katanya disela jedah acara.

    Ket foto: Ketua majlis taklim Al-Karim Nur Ekawati

    Eka juga menambahkan, bahwa penutupan sementara pengajian rutin ini semata-mata agar para jama'ah majlis taklim Al-Karim lebih fokus untuk menjalani ibadah dibulan suci ramadhan.


    "Karena memang jama'ah ini kan anggotanya kaum ibu-ibu, biasanya dibulan romadhon paling sibuk kaum ibu-ibunya. Jadi biar waktunya bisa di fokuskan untuk keluarga juga ibadah yang lainnya. Dan untuk diketahu juga, kami hanya menutup pengajian rutin sementara, tidak dengan kegiatan sosial yang bernilai ibadah," tambahnya.

    Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan penutupan pengajian sementara Halimatussadiyah mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan.

    "Kalau konsepnya memang sudah menjadi agenda tahunan majlis kami, hanya saja teknis persiapannya sekitar dua mingguan. Dari mulai mendata untuk penerima santuna, susunan acara, sampai ke logistiknya. Alhamdulillah semua sesuai yang direncanakan. Kami juga atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah menyumbang, terimakasih juga kepada semua pihak yang ikut membantu terlaksananya acara ini," ucapnya.

    Kegiatan penutupan pengajian sementara ini juga di hadiri penceramah Ustadzah Hj. Rusmiyati, S.Sos.I  dari Mustikajaya Kota Bekasi yang juga sekaligus guru pembimbing Majlis ta'lim Al-Karim.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini