• Jelajahi

    Copyright © Koresponden
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan 3

    Iklan 2

    Iklan

    Pemerintah Desa Lambangsari gelar launching sekolah lansia BKL

    koresponden
    Kamis, Maret 07, 2024, 11.08 WIB Last Updated 2024-03-08T04:09:57Z


    Bekasi, koresponden.id -

    Pemerintah Desa Lambangsari gelar launching sekolah lansia BKL. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor sekretariat Rw.003 Kp. Kalijambe Rt.004/Rw.003 Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan pada kamis (07/03/2024) pagi.

    Tampak hadir pada acara itu, Ade Firman mewakili Pemdes Lambangsari, Ketua BPD Lambangsari Tuti Elawati, Ketua Rw.03 M. Nasir, Ketua Kampung KB Dra. Hj. Upik Siti Ranah, UPTD Tambun Selatan Rini Adriani, Perwakilan Kecamatan Tambun Selatan Ike Rahmawati, Kepala Puskesmas Lambangsari dr. Dewi, Kabid BPPKB Ambar Rusno, dan juga perwakilan Yayasan Ramah Lansia Prov. Jawa barat Aryani.

    Ketua Kampung KB yang juga menjadi Kepala Sekolah Lansia Dra. Hj. Upik Siti Ranah mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan sekolah lansia ini untuk meningkatkan pengetahuan keluarga yang memiliki anggota keluarga lansia atau untuk lansia itu sendiri.

    "Jadi, kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bagi keluarga yang mempunyai orang tua atau lanjut usia. Dengan adanya sekolah lansia BKL ini, siswa-siswi kita ajarkan kembali membaca dan menulis. Alhamdulillah mereka semua sangat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajarnya," ujarnya.


    Ike rahmawati perwakilan dari Kecamatan Tambun selatan  mengapresiasi untuk semangat belajarnya di usia lanjut.


    "Luar biasa sekali semangat mereka, walau sudah lansia tetap mengikuti kegiatan ini dengan serius. Kami apresiasi semangat mereka," ucapnya.

    Acara lauching sekolah lansia dibuka oleh Kabid BPPKB Ambar Rusno. Dalam sambutannya, ia sangat banga pada siswa-siswi lansia yang mengikuti kegiatan tersebut.

    "Semangatnya cukup tinggi untuk belajar. Sehingga bisa memiliki karakteristik, sehat, mandiri akrif dan produktif. Sehingga bisa menjadi lansia tangguh," tandasnya

    Perwakilan Yayasan Ramah Lansia Provinsi Jaba Barat, Ariani dalam sambutannya mengatakan bahwa antusias masyarakat disini cukup tinggi.

    "Ini terlihat dari jumlah siswa-siswi yang ikut sekolah lansia BKL berjumlah sekitar 50 orang. Semangatnya juga luar biasa," pungkasnya.

    (Gdm)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini